• PMI Kota Cilegon
  • 0254 394 617
  • Perumnas Cibeber Kencana, Kota Cilegon-43221
  • 0254 394 617

SAMBUT HUT BHAYANGKARA, POLRES CILEGON GELAR DONOR DARAH

CILEGON.- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 tahun pada 1 Juli mendatang, Polres Cilegon menggelar donor darah kerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Cilegon. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Markas Polres Kota Cilegon, Jum’at (19/6/2020).

“Alhamdulillah untuk pelaksanaan donor darah hari ini, kami bekerjasama dengan Polres Cilegon. Hasilnya terkumpul sebanyak 77 Labu, terdiri dari golongan darah A sebanyak 22 labu, B sebanyak 23 labu, O sebanyak 24 labu dan AB sebanyak 8 labu,” tutur Pelaksana Harian UDD PMI Kota Cilegon, dr Tety Yuliani.

Tety menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Cilegon atas partisipasi dan kepedulian mendonorkan darah serta mengajak seluruh komponen masyarakat, lembaga dan perusahaan untuk donor darah.

“Semoga jalinan kerjasama ini terus berlanjut. Dalam kesempatan ini juga, kami mengajak komponen masyarakat, lembaga, instansi, industri dan dunia usaha untuk berdonor darah, meskipun saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19. Berdonor darah pada kondisi dan situasi seperti ini sangat aman, yang penting menerapkan protokoler kesehatan. Keberadaan darah sangat dibutuhkan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, personil Polres Cilegon bagian Disaster Victim Investigation (DVI), David menyatakan, donor darah itu sehat sekaligus menjadi amaliah, karena darah tersebut akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. “Kami juga mengajak semua komponen masyarakat untuk rutin donor darah,” ujarnya.**

Leave A Comment