• PMI Kota Cilegon
  • 0254 394 617
  • Perumnas Cibeber Kencana, Kota Cilegon-43221
  • 0254 394 617

RESPON BANJIR, PMI BAGIKAN 750 MAKANAN SIAP SAJI

CILEGON.– Sejumlah wilayah di Kota Cilegon, hari ini, Senin (04/05/2020) dilanda banjir akibat tingginya curah hujan dalam dua hari terakhir. Merespon bencana tersebut, Pengurus PMI Kota Cilegon langsung menggelar rapat terbatas dan berkoordinasi via telepon dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon.

“PMI Cilegon bersama unsur tekait langsung mendapatkan mandat dari Bapak Walikota Cilegon untuk melakukan langkah-langkah yang dianggap perlu guna merespon banjir hari ini,” kata Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis.

Lubis menyampaikan, hasil diskusi dengan Pengurus dan Kepala Markas, PMI Kota Cilegon mendistribusikan sebanyak 750 makanan siap saji untuk dibagikan kepada warga terdampak banjir di beberapa kelurahan. “Kami langsung memesan makanan siap saji dan hari ini sebelum magrib atau berbuka puasa, makanan tersebut sudah didistribusikan. Untuk malam ini, kami bersama BPBD dan Dinsos akan membuka dapur umum untuk mengantisipasi warga terdampak banjir khawatir tidak bisa memasak untuk keperluan sahur,” katanya.***

Leave A Comment