• PMI Kota Cilegon
  • 0254 394 617
  • Perumnas Cibeber Kencana, Kota Cilegon-43221
  • 0254 394 617

RESPON BANJIR LEBAK, PMI CILEGON KIRIMKAN BANTUAN PERSONIL & LOGISTIK

LEBAK.- Musibah Banjir Bandang dan Longsor yang terjadi di wilayah Jabodetabek menyisakan duka mendalam khususnya di daerah Kabupaten Lebak yang merupakan daerah dengan kerusakan terparah di Provinsi Banten.

Merespon kejadian tersebut Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon hari ini Kamis (2/1/2020) memobilisasi relawan dan bantuan logistik kewilayahan Kabupaten Lebak-Banten yang dipimpin langsung oleh Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis. Sesampainya di Markas PMI Kabupaten Lebak Tim dari PMI Kota Cilegon diterima langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Lebak, H. Haryono.

“Kami menyampaikan duka yang mendalam kepada saudara-saudara kita atas terjadinya musibah Bencana Banjir Bandang dan Longsor yang terjadi Se-jabodetabek, semoga diberikan ketabahan. Merespon kebutuhan Personil dan Logistik untuk wilayah Kabupaten Lebak, Kami malam ini memobilisasi relawan untuk membantu di wilayah Kabupaten Lebak Serta bantuan logistik dari masyarakat Kota Cilegon berupa obat-obatan, Makanan ringan, Air Mineral, Selimut, Pempers, Pembalut, Mie Instan Cup dll”. Tutur Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis.

Lebih lanjut Lubis menyampaikan selain megirimkan bantuan Personil dan Logistik, PMI Kota Cilegon juga membuka Posko Penerimaan Bantuan bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan.

“Bagi masyarakat Kota Cilegon dan sekitarnya yang ingin menyalurkan bantuannya untuk wilayah Kabupaten Lebak, kami membuka Posko Penerimaan Bantuan di Markas PMI Kota Cilegon berupa Obat-obatan, Air Mineral, Sembako, Makanan Ringan, Pempers, Pakaian Dalam, Tikar dan Selimut. Adapun Donasi Dalam bentuk uang dapat disalurkan melalui Rekening PMI Kota Cilegon diĀ  Rekening BCA: 65204700008, Rekening BJB: 028 001005836 5 danĀ Rekening Bank Mandiri: 163 00 0253567 5”. Terangnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Lebak, H. Haryono dalam kesempata itu menyampaikan terimakasih atas bantuan Logistik dan Personil yang dikirimkan oleh PMI Kota Cilegon untuk membantu dalam masa Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Longsor ini.

“Kami Pengurus PMI Kabupaten Lebak mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Ketua PMI Kota Cilegon beserta jajaran serta masyarakat Kota Cilegon atas bantuan logistik yang diberikan dan Juga Relawan yang dimobilisasi untuk membantu dalam masa Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Longsor di Kabupaten Lebak ini”. Tutur Haryono.***

Leave A Comment