PULUHAN SUKARELAWAN PMI CILEGON MASIH SIAGA BANJIR

PULUHAN SUKARELAWAN PMI CILEGON MASIH SIAGA BANJIR
CILEGON.- Sejak 31 Desember 2014 hingga Minggu, 4 Januari 2015 Relawan PMI Kota Cilegon masih melaksanakan operasi Tanggap Darurat Bencana (TDB) Banjir yang masih menggenangi beberapa wilayah seperti Kecamatan Ciwandan, Cibeber dan Jombang.

Pada hari keempat operasi TDB, PMI Kota Cilegon mendistribusikan sebanyak 275 nasi bungkus untuk korban di wilayah Kecamatan Ciwandan di Link Tegal Buntu RT.14 dan 16, RW.06 (250 bungkus) dan Kecamatan Cibeber di Link Cibeber.  Selain distribusi makanan siap saji, relawan PMI juga membantu membersihkan rumah-rumah warga yang sudah surut dari banjir dan turut memperlancar saluran air di beberapa titik lokasi.

Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Syamsul menyatakann hingga saat ini pihaknya belum berani untuk menghentikan operasi TDB selama hujan belum reda. “Sudah lima hari ini relawan dan staf serta pengurus PMI Kota Cilegon siang dan malam siaga bencana dan mendistribusikan kebutuhan makanan siap saji kepada ratusan warga yang terkena dampak,” katanya.

Sementara itu, Komandan KSR PMI Cilegon, Syamsul Rizal mengungkapkan, hingga hari kelima ini kekuatan relawan sebanyak 30 orang terdiri dari 15 anggota KSR PMI Cilegon dan 15 lagi dari KSR unit STIKES Falatehan, Kabupaten Serang.

"Kami masih siaga memantau terus perkembangan bencana di beberapa wilayah," tandasnya.***
Bagikan :