• PMI Kota Cilegon
  • 0254 394 617
  • Perumnas Cibeber Kencana, Kota Cilegon-43221
  • 0254 394 617

PMI, DINKES & POLRES CILEGON GELAR SIMULASI LAKALANTAS

CILEGON.– Dalam upaya meningkatkan kapasitas dan pemahaman masyarakat terkait respon saat terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas), Kamis (16/1/2020) PMI Kota Cilegon menggelar simulasi berlokasi di Jl. Raya Merak, samping Hotel Pesona bersama Unit Laka Lantas Polres dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon.

“Pada kegiatan simulasi lakalantas ini kami menugaskan 1 Tim Ambulans dengan 4 personil relawan untuk melakukan pertolongan pertama dan rujukan ke Rumah Sakit,” kata Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Samsul.

Dijelaskan, dalam simulasi tersebut Unit Laka Lantas Polres Cilegon menerjunkan relawan dari unsur masyarakat yang telah dilatih dalam penanganan kecelakaan di jalan. Alur simulasi, masyarakat terlatih tersebut mendapatkan kejadian lakalantas. Kemudian mereka melakukan pertolongan pertama terhadap korban, mengamankan situasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Selanjutnya, mereka menghubungi layanan ambulans Dinas Kesehatan Kota Cilegon atau 119 maupun PMI Kota Cilegon untuk mendapatkan rujukan ke rumah sakit,” paparnya.***

Leave A Comment