• PMI Kota Cilegon
  • 0254 394 617
  • Perumnas Cibeber Kencana, Kota Cilegon-43221
  • 0254 394 617

PERTUNI CILEGON TERIMA BANTUAN HAND SANITIZER DARI PMI

CILEGON – Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota Cilegon, Kemarin Kamis (14/05/2020) menerima bantuan 50 botol hand sanitizer dari PMI Kota Cilegon. Bantuan tersebut diserahkan Ketua PMI Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis kepada Ketua Pertuni Cilegon, Adik Rifai di Markas PMI Kota Cilegon.

“Terima kasih kepada PMI Cilegon atas bantuan yang sangat dibutuhkan oleh para penyandang tuna netra sebagai upaya untuk tetap menjaga kesehatan di tengah maraknya penyebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk Kota Cilegon,” kata Adik usai menerima bantuan.

Dijelaskan, kaum tuna netra, terutama yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang pijat sangat merasakan dampak dari Covid-19. “Mereka yang berprofesi sebagai tukang pijat saat ini harus menerapkan protokol Covid-19 ketika ada panggilan dari warga. Kami harus mengetahui dahulu kondisi warga yang akan dipijat, termasuk lingkungannya. Meski demikian, kami harus tetap mencari nafkah dan hand sanitizer ini sangat kami butuhkan untuk dipakai sebelum dan sesudah memijat,” terangnya.

Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis meminta kepada jajaran pengurus Pertuni Cilegon agar menginformasikan kebutuhan serta kendala di lapangan terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kalangan disabilitas. “Kami sangat membutuhkan informasi dari Pertuni, agar bisa memberikan pelayanan optimal kepada mereka,” katanya.*

Leave A Comment