• PMI Kota Cilegon
  • 0254 394 617
  • Perumnas Cibeber Kencana, Kota Cilegon-43221
  • 0254 394 617

PERINGATI OCD, SMAN 5 CILEGON GELAR SIMULASI BENCANA

CILEGON.- Dalam mewujudkan Sekolah Ramah Anak (SRA) dan Sekolah Siaga Bencana, Kamis (07/11/2019), SMAN 5 Kota Cilegon menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Belajar di Luar Kelas atau Outing Classroom Day (OCD) yang secara serentak diikuti oleh semua warga sekolah.

“Kegiatan OCD ini dilaksanakan selama 3 jam dari jam 07:00-10:00 WIB dengan melibatkan seluruh ekstrakurikuler dilakukan di luar kelas dengan dihadiri oleh seluruh warga sekolah,” tutur Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Hj. Annisa Diyah Waryuni.

Dijelaskan, rangkaian kegiatan dimulai dari gerbang sekolah, siswa disambut oleh guru-guru dengan senyum dan sapa. Kemudian siswa yang membawa kendaraan bermotor, dimatikan mesinnya untuk mengurangi polusi suara dan udara, dibuka kaca helmnya untuk menebarkan senyum kepada guru-guru yang menyambut.

“Setelah itu para siswa berkumpul di lapangan untuk melaksanakan rutinitas budaya tadarus dan literasi kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Sekolah Ramah Anak oleh Tim Panduan Suara. Selanjutnya penampilan kolaborasi angklung dan tari,” paparnya.

Ditambahkan, untuk PMR menampilkan Simulasi Ayo Siaga Bencana (ASB) dengan tema “Siaga Gempa Bumi”. Denah Jalur Evakuasi dijelaskan oleh Tim PMR-UKS kepada seluruh siswa sebelum simulasi digelar. “Diharapkan mereka memahami apa yang harus dilakukan jika terjadi gempa di sekolah,” ujarnya.***

Leave A Comment