• PMI Kota Cilegon
  • 0254 394 617
  • Perumnas Cibeber Kencana, Kota Cilegon-43221
  • 0254 394 617

MISI KETIGA

Meningkatkan integritas dan kemandirian organisasi melalui kerjasama strategis yang berkesinambungan dengan pemerintah, swasta, mitra gerakan, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya di semua tingkatan PMI dengan mengutamakan keberpihakan kepada masyarakat yang memerlukan bantuan.

 

Penjelasan Misi 3 :

Netralitas dan kemandirian merupakan bagian dari 7 Prinsip Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yang menjadi landasan integritas Perhimpunan Nasional. PMI menyadari bahwa kerjasama strategis merupakan hal yang esensial untuk dapat menjalankan mandat perundang-undangan, namun pada saat yang sama PMI harus independen, dalam artian tidak tunduk atau terpengaruh pada kepentingan golongan/politik tertentu. Dalam bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan, PMI harus mampu memposisikan diri sebagi mitra yang layak dan sejajar dengan mengutamakan kepentingan masyarakat yang memerlukan bantuan.

Misi ketiga ini terkait dengan semua tugas yang dimandatkan dalam Undang-Undang No.1 tahun 22, Pasal 22 butir a sampai dengan h, disamping sebagai upaya¬† mewujudkan kata “Profesional dan Bergerak Bersama Masyarakat” dalam pernyataan visi PMI di atas.