• PMI Kota Cilegon
  • 0254 394 617
  • Perumnas Cibeber Kencana, Kota Cilegon-43221
  • 0254 394 617

MISI KEDUA

Menjadi organisasi kemanusiaan terdepan yang memberikan layanan berkualitas kepada masyarakat sesuai Prinsip-prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

 

Penjelasan Misi 2 :

PMI, yang sudah berdiri sejak tahun 1945 dan menjadi satu-satunya organisasi penyelenggara kepalangmerahan yang diberi mandat oleh Pemerintah RI melalui Undang-Undang No.1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, perlu meningkatkan upayanya untuk menjadi organisasi kemanussiaan terdepan di Indonesia di tengah perkembangan lingkungan strategis di Indonesia dan juga di dunia.

Misi kedua ini bisa terwujud bila fungsi organisasi dioptimalkan sedemikian rupa, dengan didukung oleh SDM dan sarana prasarana yang memadai, serta menyelenggarakan pelayanan yang berkualitas, baik pada masa normal maupun kedaruratan danĀ  pelayanan yang sangat khas palang merah, yaitu donor darah dalam upaya membangun dan memelihara ketahanan masyarakat.

Misi kedua ini terkait dengan tugas-tugas yang dimandatkan dalam Undang-Undang No.1 Tahun 2018, pasal 22 butir-a, b, c, d, f, g disamping sebagai upaya mewujudkan kata “karaklter” dalam pernyataan visi PMI di atas.