HALAMAN PROFIL PMI KOTA CILEGON
SAMBUTAN KETUA PMI KOTA CILEGON

ASSALAMU'ALAIKUM WR. WB | SALAM KEMANUSIAAN

PUJI dan syukur kami panjatka ke Hadirat Allah SWT, karena ata limpahan rahmat dan karunia-Nya sampai saat ini PMI Kota Cilegon masih eksis dan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat. Salah satunya dengan menghadirikan media informasi berbasis online (website) ini dari kami kami dan masyarakat, oleh kami dan masyarakat serta untuk kami dan masyarakat.

Website PMI Kota Cilegon ini dari tahun ke tahun terus mengalami perubahan yang disesuaikan dengan tuntutan zaman serta kebutuhan informasi masyarakat saat ini. Kami berupaya sebaik mungkin menayangkan berbagai informasi tentang kepalangmerahan serta aksi-aksi nyata seluruh jajaran Pengurus, Staf dan Relawan melalui website ini. Tak terlepas aspek transparansi dari pengelolaan administrasi dan keuangan kami hadirkan pula dalam website ini, diantaranya adalah Jadwal Mobile Unit, Persediaan Darah, Donasi Masyarakat (Bulan Dana, Kemitraan/Program dan Insidentil/Bencana). Ini semua kami lakukan agar PMI benar-benar makin dicintai oleh masyarakat.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam pembuatan dan pengembangan website PMI Kota Cilegon ini. Semoga bakti dan karya yang telah disumbangkan untuk PMI Kota Cilegon ini menjadi amal saleh dan mendapat pahala setimpal dari Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal'Aalamiin. (H. Abdul Hakim Lubis, SH, M.Si)

TERBENTUKNYA Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon seiring dengan proses perjalanan pembentukan Kotamadya Cilegon. Sekitar tahun 1998 Relawan PMI asal Cilegon yang saat itu adalah anggota KSR-TSR PMI Kabupaten Serang membentuk Panitia Persiapan Pembentukan PMI Cabang Kota Cilegon (P3PMI KC). Pada 26 Agustus 2000, diadakan Musyawarah Cabang (Muscab) sekaligus terpilihnya Pengurus PMI Cabang Kota Cilegon yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Setelah Muscab, yakni pada 8 September 2000, PMI Daerah Jawa Barat (Banten waktu itu belum jadi Provinsi) mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Pembentukan PMI Cabang Kota Cilegon No. 106/S.KP/PD/PC/Peng/2000 dan SK Pengesahkan Pengurus PMI Cabang Kota Cilegon periode 2000-2005 No.107/S.KP/PD/PC/Peng/2000 yang saat itu diketuai H. Rusli Ridwan (Sekda Pemkot Cilegon). Pada 29 September 2000, PMI Pusat mengeluarkan SK Nomor 024/Kep-CB/PP/Peng/2000 tentang Pengukuhan berdirinya PMI Cabang Kota Cilegon.
Perubahan status Banten menjadi Provinsi terpisah dari Jawa Barat yakni pada tanggal 4 Oktober 2000 melahirkan PMI Daerah Banten, ditandai dengan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) No.064/Kep/PCD/ PP/Peng/2001 tentang Pembentukan Pengurus Sementara PMI Daerah Banten tanggal 17 Maret 2003. Setelah resmi terbentuk, PMI Daerah Banten kemudian mengeluarkan SK No.033/PD/BTN/Adum/III/2003 tentang Pengesahan Pengurus PMI Cabang Kota Cilegon Masa Bakti 2000-2005.

 
Nama Organisasi PALANG MERAH INDONESIA
Kota CILEGON
Provinsi BANTEN
Tahun Berdiri 2000
SK Pendirian 106/S.Kep/PD/PC/Peng/2000
Alamat Markas Jl. Belibis Raya Blok E21 No.1, Perumnas Cibeber Kencana, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon
Status Gedung Milik Pemerintah Kota Cilegon
Luas Bangunan 200 meter persegi
Status Lahan Milik Pemerintah Kota Cilegon
Luas Lahan 300 meter persegi
No.Telp/Fax 0254 394 617
Email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Website http://pmicilegon.or.id
Nama Ketua H. Abdul Hakim Lubis, SH, M.Si

 

PENGURUS PMI PERIODE 2017-2021

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…