BANJIR DI SAMBIRATA, PMI BERSAMA TIM SAR EVAKUASI BALITA DAN IBU HAMIL

Banjir Sambirata PMI dan SAR Gabungan Evakuasi BalitaCILEGON - Akibat diguyur hujan deras di wilayah Kota Cilegon, Kota Serang dan sekitarnya pada Rabu (20/05/2020) sekira jam 19.57 WIB, mengakibatkan permukiman warga di Lingkungan Sambirata, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon tergenang air setinggi kurang lebih 1 meter.


PMI Kota Cilegon yang menerima informasi dari masyarakat langsung meluncur ke lokasi dan berhasil mengevakuasi dua keluarga menggunakan perahu karet. Kedua keluarga tersebut yakni Ny. Aurel Matyani (20 thn) berserta dua anaknya, Putri Aqilah (usia 7 hari) dan M. Raka Darmawan (usia 2 thn) serta Ny. Ayi Fariha (34 tahun) yang tengah mengandung tiga bulan.


Pengurus Bidang Penanggulangan Bencana (PB) PMI Kota Cilegon, Sam Wangge didampingi Staf PB, Alim membenarkan kejadian tersebut. "Atas informasi warga, relawan PMI Cilegon yang sejak kemarin bersiaga di Markas langsung merespon ke lokasi," ungkap Sam.


Di lokasi, relawan PMI Kota Cilegon yang berjumlah tujuh personil bergabung dengan tim dari Badan SAR Nasional (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polsek Cibeber dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Cilegon serta SAR Majelis Tafsir Al-Qur'an (MTA). Dengan membawa perahu karet, tim menelusuri rumah warga yang terendam air dan berhasil mengevakuasi dua keluarga.


Dijelaskan, air yang menggenangi rumah warga diduga akibat luapan sungai, akibat curah hujan tinggi."Saat ini kondisinya sudah surut," katanya.*

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…