STERILISASI AREA PUBLIK, PMI SEMPROT DISINFEKTAN DILAPAS CILEGON

lapasCILEGON.- Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon lakukan penyemprotan disinfektan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kota Cilegon yang berlokasi di Jl. Cikerai, Lingkungan Kaweni, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon - Banten.

Selain melakukan Penyemprotan Disinfektan diarea Lapas, PMI Kota Cilegon juga menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) Seperti Masker 45 Pcs, Sarung Tangan Karet 1 Box, Cairan Disinfektan sekira 70 Liter dan Handsanitizer 5 Liter. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis dan diterima oleh Ketua Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Lapas Cilegon, Zulkarnain , Kamis (16/4/2020).

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan berbagai upaya untuk mendukung Pemerintah dalam lankah pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon, sesuai dengan arahan dari bapak Walikota Cilegon. PMI ditunjuk langsung untuk memproduksi atau menyediakan disinfektan untuk wilayah Kota Cilegon" kata Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis.

Lebih lanjut, lubis mengatakan selain menyediakan cairan disinfektan untuk fasilitas publik di Kota Cilegon, PMI Kota Cilegon bersama instansi terkait juga telah melakukan penyemprotan disejumlah titik area publik seperti Rumah Sakit, Pasar, terminal, Alun-alun, Tempat Ibadah dan lain sebagainya.  Termasuk hari ini di Lapas Kota Cilegon, selain itu PMI Kota Cilegon juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),  pendistribusian masker dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer). Katanya.

Sementara itu, Ketua Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Lapas Cilegon, Zulkarnain dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih dan berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat menekan penyebaran Covid-19 dilapas Cilegon.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Cilegon beserta jajaran yang telah merespon permohonan bantuan penyemprotan desinfektan di Lapas Cilegon. Tak hanya bantuan penyemprotan, kami juga mendapatkan bantuan Masker, Sarung Tangan Karet dan Handsanitizer. Semoga dengan adannya kegiatan ini dapat menekan penyebaran penularan Covid-19 khususnya di Lapas Cilegon''. Pungkas Zulkarnain.***

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…