PMI GANDENG OPD TERKAIT, WUJUDKAN SEKOLAH SIAGA BENCANA

Penyematan Tanda Peserta JUMBARA PMR IX CilegonMelalui JUMBARA PMR IX PMI Kota Cilegon

CILEGON.- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota CIlegon gelar kegiatan Jumpa, Bakti dan Gembira (JUMBARA) PMR IX PMI Kota Cilegon tahun 2019 yang berlokasi di Panti Sosial Dinas Sosial Kota Cilegon di Lingkungan Perigi, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon yang dibuka oleh Sekda Kota Cilegon, Ir. Sari Suryati hari ini Senin (16/12)

Turut hadiri dalam pembukaan JUMBARA PMR IX ini dari unsur Forkopimda Kota Cilegon, Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis beserta jajaran pengurus, para Kepala OPD, Kementerian Agama, Kepala Sekolah, Lurah Cikerai, Tim SIBAT Kelurahan Lebakgede, Samangraya dan Gunung Batur II serta hadir Ketua RW dan RT. Linkungan Perigi.

"JUMBARA merupakan salah satu agenda dua tahunan yang diselenggarakan dalam rangka mengevaluasi kegiatan pmr di semua tingkatan sekolah baik Mula atau SD/MI, Madya atau SMP/MTS dan Wira atau SMA/SMK/MA.". Tutur Ketua Bidang Sukarelawan PMI Kota Cilegon,Drs.H. Muhtar Gojali dalam sambutan laporan kegiatan JUMBARA PMR IX PMI Kota Cilegon

Lebih lanjut Muhtar mengatakan melalui ajang JUMBARA PMR ini, PMI Kota Cilegon ingin mendorong terwujudnya Sekolah Siaga Bencana (SSB) yang Aman, Sehat dan Ramah yang terintegrasi antara PMI dengan Pemerintah.

 "Program SSB ini diharapkan didukung serta dapat diintegrasikan dengan program yang sama di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Di Kota Cilegon Seperti BPBD, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pemadam Kebakaran, DP3AKB Serta Kementerian Agama". Tuturnya.

Sementara itu Walikota Cilegon dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Kota Cilegon, Ir. Sari Suryati mengamanatkan kepada para pihak agar melakukan koordinasi dan komunikasi dalam memadukan program dan kegiatan penanggulangan bencana di tingkat sekolah secara terpadu atau terintegrasi.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingg--tingginya kepada Sekolah yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan JUMBARA PMR Tahun ini, melalui kegiatan jumbara yang mengangkat tema mewujudkan sekolah siaga bencana yang aman, sehat dan ramah ini saya mengamanatkan kepada para pihak agar melakukan koordinasi dan komunikasi dalam memadukan program dan kegiatan penanggulangan bencana di tingkat sekolah secara terpadu atau terintegrasi.

Dijelaskan juga, seusai upacara dilakukan penanaman pohon Mangga di lokasi dan penandatanganan dukungan "Bersama Wujudkan Sekolah Siaga Bencana "Aman, Sehat dan Ramah". Katanya.***

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…