PMI CILEGON LATIH MASYARAKAT GUNUNG BATUR II PERTOLONGAN PERTAMA

masyarakat gunung batur dilatih Pertolongan PertamaCILEGON.- Dalam meningkatkan kapasitas masyarakat dalam upaya Pengurangan Risiko Bencana (PRB), Hari ini Minggu (6/10/2019) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon selenggarakan Kegiatan Pelatihan kepada sekira 35 anggota masyarakat Gunung Batur II Kelurahan Mekarsari.

Kegiatan pelatihan ini merupakan rangkaian dari Program Pengurangan Risiko Terpadu Berbasis Masyarakat (PERTAMA) yang dilakukan oleh PMI Kota Cilegon dalam upaya meningkatkan kapasitas masyarakat dalam mengurangi risiko bencana yang berada dilingkunganya.

"Kegiatan pelatihan Pertolongan Pertama ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar terkait penanganan insiden. Kasus penanganan yang diberikan seperti luka dan cidera alat gerak yg sering terjadi dilingkungan rumah" Tutur Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna.

Lebih lanjut, Nurwarta mengatakan kegiatan pelatihan ini didominasi oleh remaja, yang mana masyarakat dilatih untuk mengenali resiko/potensi bencana yang ada di daerahnya serta upaya pengurangannya.

Sementara itu, Ketua RW Gunung Batur II, Mustofa dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas pembekalan materi penanganan pertolongan pertama yang diberikan oleh PMI Kota Cilegon.

"Saya atas nama masyarakat lingkungan Gunung Batur II mengucapkan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon yang sangat peduli dengan masyarakat kami, dari mulai dibangunkan tempat perlindungan sumber mata air sampai dengan masyarakat kami dilatih Pengurangan Risiko Bencana". Pungkas Mustofa

Dijelaskan, masyarakat yang telah dilatih nantinya akan dibentuk menjadi Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) sebagai relawan desa yang dibina oleh PMI Kota Cilegon.***

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…