BULAN DANA PMI, WALIKOTA CILEGON AJAK MASYARAKAT & INDUSTRI IKUT BERPARTISIPASI

Sambutan Walikota pada Bulan Dana PMI Cilegon 2019CILEGON.- Dalam mendukung kegiatan pelayanan kemanusiaan, hari ini Kamis (3/10) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon gelar kegiatan Launching Bulan Dana Tahun 2019 di Restoran Saphire The Royal Krakatau.

Untuk Penerimaan bulan dana PMI Kota Cilegon tahun 2019 ditargetkan mencapai Rp 1  Miliar. yang mana penerimaan tersebut berasal dari Perusahaan/Industri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD, Perbank kan, Hotel & Restoran di Kota Cilegon, masyarakat umum, siswa/siswi sekolah dan yang lainnya.
"Nantinya dana hasil dari penggalangan akan digunakan untuk kebutuhan Pengurangan Risiko Bencana, Respon Bencana, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Sosial dan Pembinaan Remaja dan Relawan,"Tutur Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis.
Lubis menjelaskan, Bulan dana PMI Kota Cilegon dilakukan dengan menyebar kupon resmi yang ditujukan kepada masyarakat dan industri. Penerimaan dana dilakukan melalui transfer ke rekening dan tidak melayani pembayaran manual. Hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 
Untuk mendukung Pelayanan Kemanusiaan PMI Kota Cilegon dibutuhkan anggaran. Karena hal itu akan mudah  digunakan untuk semua kebutuhan pelayanan yang diberikan.
 
"Nantinya dana hasil dari penggalangan akan digunakan untuk kebutuhan penanganan kesehatan  saat terjadi bencana di Kota Cilegon." Tuturnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Walikota Cilegon, H. Edi Ariadi, Ketua DPRD Kota Cilegon, Endang Effendi, Ketua PMI Kota Cilegon beserta jajaran Pengurus, Ketua Panitia Bulan Dana PMI, Hj. Sari Suryati, Kodim Kota Cilegon, Perusahaan Se-kota Cilegon serta instansi lainnya.

Kegiatan launching bulan dana ini dilakukan oleh Walikota Cilegon, H. Edi Ariadi dalam sambutannya berharap Perusahaan/Industri yang berada di Kota Cilegon dapat berperan dengan menyalurkan dana CSR nya dan pelaksanan bulan dana tahun 2019 PMI Kota Cilegon dapat tercapai sesuai target.

"Semoga semua kebutuhan di PMI Kota Cilegon dapat terpenuhi dan membantu masyarakat yang membutuhkan pada saat terjadi bencana," harapnya. 

Lebih lanjut Edi menuturkan, tentu saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PMI Kota Cilegon yang telah banyak membantu tidak hanya di Kota Cilegon namun juga diluar Kota Cilegon pada bencana Gempa dan tsunami seperti di NTB, Sulteng dan Selat Sunda. oleh karenanya kepada Perusaan silahkan dana CSR nya diberikan kepada PMI Kota Cilegon.
 
"Tentu saya sangat mengapresiasi apa yang telah disampaikan oleh Ketua PMI Kota Cilegon, jika target tahun kemarin 1 miliar, mudah-mudahan tahun ini 1,5 miliar itu dari bulan dananya. jika ada dana CSR atau yang lainnya sudah kasiin ke PMI Sajalah." tandasnya.***
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…