KEMBALIKAN KECERIAAN ANAK-ANAK, PMI BERIKAN PELAYANAN PSP DI PENGUNGSIAN

Layanan PSP PMI kebakaran TPSA BagendungCILEGON.- Senin (5/8/2019) Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon berikan Pelayanan Psikososial Support Program (PSP) kepada anak-anak yang mengungsi akibat kabut asap dari kebakaran yang terjadi di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung Kecamatan Cilegon.

Yang mana Kegiatan PSP ini dilaksanakan di tempat pengungsian sementara yang berada di Madrasah Aliyah (MA) Al-Bustaniyah berlokasi di Jalan Bukit Baja Sejahtera No.02, Bagendung, Kecamatan. Cilegon, Kota Cilegon.

"Tim dukungan Psikososial (PSP) PMI telah melakukan kegiatan play theraphy dengan berbagai bentuk kegiatan. Misalnya bernyanyi bersama dan mengucapkan shalawat bersama. Tujuan utamanya agar anak-anak menemukan kembali keceriaan". Tutur Humas PMI Kota Cilegon, Fahrullah.

Lebih lanjut, Fahrul mengatakan Layanan PSP PMI ini adalah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan psikososial individu maupun masyarakat. Harapannnya agar tetap berfungsi optimal pada saat mengalami krisis dalam situasi bencana.Katanya.***

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…