JELANG SIAGA PAM LEBARAN, PMI CILEGON GELAR REFRESH MATERI PP

Refresh Materi PPCILEGON.- Jelang Kegiatan Siaga Pertolongan Pertama (PP) Insidentil dan Ambulans pada Pengamanan Arus Mudik (PAM) Lebaran, Minggu (19/5/2019) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon selenggarakan Kegiatan Refresh materi Pertolongan Pertama (PP) yang diselenggarakan di Aula Markas PMI Kota Cilegon.

Kegiatan diikuti oleh belasan personil Relawan dari unsur Korps Sukarela (KSR), Tenaga Sukarela (TSR) yang akan ditugaskan sebagai tim PP dan Ambulans PMI di PAM lebaran 2019 dan merupakan upaya antisipasi yang dilakukan setiap tahun.

Pada lebaran tahun sebelumnya PMI Kota Cilegon telah rutin berpartisipasi dalam membuka pelayanan kesehatan bagi pemudik. Untuk itu PMI memberikan pembekalan penyegaran materi pertolongan pertama kepada sukarelawan agar mereka siap ketika diterjunkan saat arus mudik lebaran tahun ini.

Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna mengatakan, tujuan pelatihan penyegaran PP itu adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para Personil Tim PP dan Ambulans PMI agar dalam melaksanakan pelayanan bisa maksimal. Tujuan secara khusus adalah sebagai upaya mengurangi atau mencegah cacat atau kematian korban.

“Materi yg disajikan antara lain penanganan perdarahan dan syok, cidera jaringan lunak, luka bakar, cidera alat gerak dan kegawatdaruratan medis, Materi berupa teori maupun praktek,” katanya.***

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…