MELALUI DONASI PT. CHANDRA ASRI, PMI CILEGON KEMBALI BANGUN MUSHOLLA DI HUNTARA DESA TAMANJAYA

Survei Lokasi MushollaPANDEGLANG.- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon bersama PT Chandra Asri Petrochemical bangun Mushola di lokasi Hunian Sementara (Huntara) korban bencana tsunami di Kampung (Kp) Paniis, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (6/4/2019)

Pembangunan Mushola tersebut, atas dasar permohonan masyarakat penghuni Huntara dan tokoh agama setempat yang disampaikan melalui Ketua RT. 02 Kp. Paniis Desa Tamanjaya kepada PMI Kota Cilegon.

Simbolis papan pembangunan ini dilakukan oleh Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Samsul Kepada Ketua RT. 02 Kp Paniis, Omo dengan disaksikan oleh masyarakat Huntara dan tokoh agama

Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Samsul mengatakan, pembangunan musola tersebut, merupakan program lanjutan untuk korban terdampak bencana tsunami beberapa waktu lalu, yang mana ini merupakan donasi dari PT. Chandra Asri Petrochemical yang disalurkan melalui PMI Kota Cilegon.

”Kami dari PMI Kota Cilegon mewakil para donatur menyampaikan duka cita mendalam, semoga tetap diberikan kekuatan dan ketabahan. Bantuan musholla ini merupakan donasi dari PT. Chandra Asri Petrochemical yang disampaikan melalui PMI Kota Cilegon. Pembangunan Mushola ini merupakan yang ke -3, sebelumnya kami telah membangun di Huntara Kampung Palimping Desa Tunggaljaya yang sudah selesai dibangun dan Huntara Kampung Pasir Malang Desa Sumberjaya yang masih dalam pembangunan” Pungkasnya.

Ia menuturkan, PMI Kota Cilegon terus berupaya melakukan pemulihan terhadap warga yang terkena bencana dengan berbagai program. Selain mengirimkan sembako, pihaknya juga menyiapkan program pemberdayaan ekonomi.

“Terpenting, bagi PMI Kota Cilegon, dengan prinsip asas kemanusiaan, apa yang mereka minta, akan kami bantu sesuai dengan kemampuan yang ada,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua RT. 02 Kp. Paniis, Omo menyampaikan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon dan PT. Chandra Asri mewakili masyarakat dan tokoh agama kampung Paniis atas bantuan yang telah diberikan selama ini.

"Saya mewakili tokoh agama dan masyarakat Huntara pada khususnya dan umumnya masyarakat Kampung Paniis, menyampaikan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon dan PT. Chandra Asri Petrochemical atas bantuannya selama ini". Tutur Omo

Dijelaskan juga pembangunan ini akan dimulai minggu depan dengan perkiraan pengerjaan selama 2 Minggu. Katanya.***

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…