BERSAMA RELAWAN PMI, RATUSAN ANAK MERIAHKAN HARI JADI KABUPATEN PANDEGLANG

Dihari Jadinya Kabupaten Pandeglang yang ke-145 Tahun

Peringatan HUT Pandeglang ke 145 di HUNTARAPANDEGLANG.- Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon pada Sabtu dan Minggu (30-31/03/2019) menggelar kegiatan lomba dan permainan bagi anak-anak di Hunian Sementara (Huntara) Kampung Paniis, Desa Tamanjaya & Kampung Palingping, Desa Tunggaljaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-145 Kabupaten Pandeglang.

“Acara diisi dengan lomba dan permaianan anak-anak seperti balap kelereng, makan kerupuk, tarik tambang, joget balon. Tujuannya, mengenalkan hari jadi Pandeglang kepada anak agar mereka mencintai daerahnya,” kata Kepala Markas PMI Cilegon, Nurwarta Wiguna.

Dijelaskan, kegiatan lomba & permainan digelar di dua tempat, yakni di Huntara Kampung Paniis, Desa Tamanjaya, pada Sabtu (30/03) dan di Huntara Palingping pada Minggu (31/03).

Peringatan HUT Pandeglang ke 145 di HUNTARA.1jpeg

“Di Huntara Paniis, diikuti sebanyak 23 anak laki-laki dan perempuan, sedangkan di Huntara Palingping diikuti sebanyak 245 anak. Beberapa anak adalah warga Huntara atau anak terdampak bencana, dan sebagian lagi anak-anak di wilayah sekitar Huntara,” ujarnya.

Kegiatan yang digelar di Huntara Palingping dengan membludaknya peserta lomba berjalan dengan lancar karena dibantu oleh mahasisa Intitut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) dan Tim Psycosocial Support Program (PSP) PMI Kabupaten Pandeglang.

“Kami bangga bisa membantu PMI memberikan kegiatan menarik dan menggembirakan ini kepada anak-anak. Kebetulan, saat ini kami sedang melaksanaan KKN di Desa Tunggaljaya sampai 20 hari ke depan,” ujar Joean Himawan, salah seorang peserta KKN IPDN.

Camat Pandeglang, Endin Haerudin menyambut baik kegiatan yang digelar PMI Kota Cilegon bersama anak-anak warga Huntara. “Kami berterima kasih atas prakarsa yang bagus ini. Apalagi, anak-anak juga sangat senang bila di lokasi hunara ada kegiatan lomba atau permainan,” kata Endin.

Peringatan HUT Pandeglang ke 145 di HUNTARA.2jpeg

Ia berharap, pada Hari Jadi Pandeglang tahun-tahun berikutnya, banyak lagi kemeriahan, terutama baik anak yang digelar oleh masyarakat.***

#PMIKotaCilegon #PMISiapBantu #PSPPMI #HUTPandeglang

#PandeglangBangkit #HuntaraTamanjaya #HuntaraTunggaljaya

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…