PMI SALURKAN ALAT DAPUR KE HUNTARA DESA TAMANJAYA DAN SEMBAKO KE CIGORONDONG

Penyaluran Bantuan Sembako Desa Cigorondong 1PANDEGLANG.- Selasa (26/03/2019) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon kembali salurkan bantuan berupa peralatan masak dan sembako kepada masyarakat yang terdampak tsunami yang menempati Hunian Sementara (Huntara) di Desa Cigorondong dan Desa Tamanjaya.

Bantuan yang disalurkan tersebbut kepada masyarakat Huntara Desa Tamanjaya berupa Peralatan Dapur berupa Kompor, Tabung Gas dan alat dapur lainnya, sementara untuk Huntara Desa Cigorondong yang disalurkan bantuan sembako berupa Beras, Mie Cup dan Air Mineral.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Markas, Nurwarta Wiguna kepada perwakilan warga, disaksikan Ketua RT setempat, Omo.

"Huntara Paniis baru diisi beberapa hari oleh para korban terdampak gelombang tsunami. Setelah mendapatkan info dari ketua RT, saya dan staf bidang Relawan dan Penanggulangan Bencana, Alim langsung meluncur ke lokasi," kata Nurwarta.

Penyerahan Alat DU di Tamanjaya

Lebih lanjut Nurwarta menjelaskan untuk bantuan pada masa pemulihan ini PMI Kota Cilegon akan memfokuskan pada korban yang terdampak langsung dengan memberikan dukungan pemulihan paska tsunami kepada masyarakat yang terdampak yang menempati Huntara.

Sementara itu, Ketua RT Paniis, Omo menyampaikan terima kasih atas bantuan dari para donatur yang menyalurkan bantuannya melalui PMI Cilegon. "Insya Allah, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi para korban," kata Omo.

Dijelaskan juga, dalam kegiatan tersebut PMI Kota Cilegon melakukan asessmen terkait tempat ibadah (Mushola) yang akan dibangun di area Huntara Desa Cigorondong Kec. Sumur. Katanya.***

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…