RESPON KAPAL KMP BSP 1 YANG TERBAKAR, PMI CILEGON KIRIMKAN PERSONIL DAN AMBULANS

CILEGON..- Mendapatkan laporan informasi Kapal Motor Penyebrangan (KMP) BSP 1 yang terbakar disekitar perairan pelabuhan merak, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon kirimkan 12 personil relawan dari Tim Asessmen dan Pertolongan Pertama (PP) Evakuasi dengan 1 unit mobil ambulans dan 1 unit mobil bak terbuka (pick up) di dermaga penyeberangan merak, Kamis (7/2/2019)

Kapal KMP BSP ini berangkat dari pelabuhan Bakauhuni menuju pelabuhan merak sekira pukul 16:14 WIB, namun ketika akan memasuki pelabuhan merak terjadi kebakaran dan sudah dipadamkan, kapal dibawa ke dermaga dengan didorong oleh 2 kapal tunda.

Dalam respon pertolongan ini relawan PMI Kota Cilegon selain melakukan Asessmen dan Pertolongan Pertama juga membantu evakuasi dari kapal serta menenangkan korban yang mengalami kepanikan.

"Mendapatkan informasi telah terjadi kebakaran pada Kapal KMP BSP 1, Kami langsung cek informasi dengan berkoordinasi dengan pihak terkait, selanjutnya kita siapkan personil relawan dari Tim Asessmen dan Pertolongan Pertama Evakuasi dengan 1 Unit Mobil Ambulans dan 1 unit Mobil bak terbuka untuk membantu evakuasi dan pertolongan disana". Tutur Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis. ***

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…