PMI CILEGON SIAPKAN PROGRAM DUKUNGAN PASKA TDB WILAYAH SUMUR - PANDEGLANG

PMI SIAPKAN PROGRAM DUKUNGAN PASKA TDB WILAYAH SUMURCILEGON.- Senin (21/1/2019) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon gelar rapat pleno dengan memahas dukungan program paska Tanggap Darurat Bencana (TDB) Tsunami Selat Sunda wilayah Provinsi Banten Khususnya daerah pesisir selat dengan dampak terparah di Kabupaten Pandeglang.

Dalam rapat pleno tersebut hadir Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis, Ketua Bid. Penanggulangan Bencana & Kedaruratan, Simon Agustinus Mbete Wangge beseta Pengurus lainnya juga turut hadir  Kepala Markas dan Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Cilegon.

Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis sebagai pimpinan rapat menuturkan PMI Kota Cilegon akan melakukan dukungan pada paska TDB Tsunami Selat Sunda ini dengan fokus di wilayah Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang.

"Setelah Tim PMI Kota Cilegon melakukan Asessmen dan juga dukungan pada masa TDB Tsunami Selat Sunda di wilayah Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, dan juga untuk membantu pemulihan masyarakat disana maka perlu adanya program dukungan paska TDB ini, selin itu juga wilayah sumur merupakan daerah terdampak paling parah maka untuk dukungan ini kita akan fokuskan ke wilayah kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang". Tutur Lubis.

Sementara Ketua Bid. Penanggulangan Bencana, Simon Agustinus Mbete Wangge mengatakan program dukungan ini dalam bentuk penguatan kapasitas masyarakat.

"Program dukungan yang akan kita laksanakan dalam bentuk penguatan kapasitas masyarakat, yang mana masyarakat akan dilatih dan dibekali keahlian terkait manajemen TDB." Pungkas SAM.

Lebih lanjut dijelaskan, Program tersebut dilaksanakan selama 9 Minggu atau sekira 3 bulanan. Pungkasnya.***

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…