PMI CILEGON TERIMA DONASI DARI PT. KRAKATAU POSCO

Donasi Peduli Tsunami Selat Sunda Krakatau Posco 3CILEGON- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon terima donasi dari PT. Krakatau Posco senilai Rp. 1.460.200.000 atau setara USD 100.000, untuk membantu masyarakat yang terdampak Tsunami Selat Sunda di willayah Provinsi Banten, termasuk didalamnya 1 (satu) unit mobil ambulans untuk PMI Kota Cilegon dalam upaya mendukung pelayanan kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT Krakatau Posco, Kim Jhi Yong didampingi Direktur HR&GA, Andi Soko Setiabudi secara simbolis dan diterima oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon, Edi Ariadi didampingi Ketua PMI Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis, di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Kamis (03/01/2019).

Pemerintah Kota Cilegon melalui Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh PT Krakatau Posco, kepada korban Tsunami Selat Sunda di Banten.

“Saya ucapkan terimakasih kepada PT Krakatau Posco sudah memberikan bantuan berupa dana dan ambulans untuk PMI Kota Cilegon. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan saudara-saudara kita di Pandeglang,” tuturnya.

Sementara itu dalam keterangannya, Kim Jhi Yong menyampaikan duka cita yang mendalam atas bencana Tsunami Selat Sunda, “Kami berharap bantuan kemanusiaan yang hari ini disampaikan melalui PMI Kota Cilegon dapat membantu Banten untuk dapat segera bangkit dan berdiri lebih kuat. Doa tulus kami untuk seluruh korban dan keluarga,” ujarnya.

Bantuan dari PT Krakatau Posco tersebut akan difokuskan pada pemulihan paska bencana, khususnya dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. Dukungan bantuan akan diberikan kepada masyarakat pesisir yang kehilangan sarana penghidupan dan mata pencaharian akibat bencana, diantaranya dalam bentuk sobong, kapal penangkap ikan dan lainnya.

Corporate Secretary PT Krakatau Posco, Winsu Kuncara mengatakan, donasi kemanusiaan tersebut merupakan bantuan lanjutan dari aksi tanggap bencana Tsunami Selat Sunda yang telah dilaksanakan sebelumnya, melalui dana yang dihimpun dengan melibatkan Serikat Karyawan PT Krakatau Posco (SKKP), KPSE Services Indonesia, dan Krakatau Posco Family Association pada Senin 24 Desember 2018 lalu. Pungkasnya.***

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…