PMI CILEGON SERAHKAN DONASI UNTUK SIGI & PALU

Tumpang Pekerjaan Sama Penyaluran Bantuan
 
IMG 20181220 134907SULTENG.- PMI Kota Cilegon, Provinsi Banten bersama PMI Kabupaten Sigi dan Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (20/12/2018) bekerja sama dengan PKS tentang Penyaluran Donasi dari Masyarakat Kota Cilegon untuk Korban Gempa & Tsunami di Sulawesi Tengah, bertempat di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Jalan S. Parman Kota Palu.
 
Penandatanganan dilakukan oleh Ketua PMI Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis, Ketia PMI Kabupaten Sigi, H. Moh. Agus R. Lamakarate dan Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana (PB) PMI Kota Palu, Drs. Syamsul Saifudin. MM yang juga sebagai Kepala Disperindag Kota Palu.
 
“Alhamdulillah, hari ini kami telah menyelesaikan bagian dari penyaluran donasi dari masyarakat Kota Clegon dan sekitarnya untuk korban gempa dan tsunami di Sulwaesi Tengah, khususnya di Kabupaten Sigi dan Kota Palu,” kata Lubis dalam pesannya usai penandatanganan.
 
Lubis menambahkan, sesuai dengan hasil rapat pleno Pengurus PMI Kota Cilegon tahun 2018 yang digelar pada Jumat (23/12/2018) telah menetapkan sasaran bantuan di Kabupaten Sigi dan Palu.
 
“Di Kabupaten Sigi targetnya adalah Sekolah Dasar Negeri yang datang oleh pemerintah lokal. Di Kota Palu adalah, pembangunan Sekolah PAUD Karya Thoyyibah, Mamboro Boya, Palu Utara, pembangunan Musholla di Layana Indah, Kecamatan Mantikulore dan bantuan peralatan Nelayan Kadongo, Panau, Kecamatan Tawaeli, ”papar Lubis.
 
Ketua PMI Kabupaten Sigi, Moh. Agus R. Lamakarate menyatakan terima kasih atas bantuan dari masyarakat Kota Cilegon. “Insya Allah, bantuan dari masyarakat Kota Cilegon melalui PMI Kota Cilegon akan kami salurkan kepada penerima manfaat yang telah disepakati. Bantuan itu sangat membantu masyarakat, terutama para siswa, orangtua dan juga guru, ”katanya.
 
Hal senada di katakan Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Palu, Syamsul Saifudin. 
 
“Atas nama masyarakat, yang menjadi sasaran bantuan donasi dari Kota Cilegon, kami sampaikan terima kasih. Insya Allah, bantuan ini akan sangat membantu para korban gempa dan tsunami di daerah kami, ”katanya didampingi wakil masyarakat yaitu, pengelola PAUD Karya Thoyyibah, Ariana, S.Pd, Perwakilan dari Kelompok Nelayan Mustika Bahari, Misrun dan Tokoh masyarakat Layana Indah, Husni (Ketua RT).
 
“Terima kasih PMI, pemerintah dan masyarakat Kota Cilegon atas bantuan yang telah memberi kepada kami. Anak-anak kami akan sangat senang mendengar kabar, sekolah PAUD nya akan dibangun segera, ”kata Pengelola PAUD Karya Thoyyibah, Ariana.
 
Hal senada dari Ketua Kelompok Nelayan Mustika Bahari, Misrun.
 
 “Alhamdulillah, dalam waktu dekat ini kami sudah bisa memulai mencari nafkah di laut. Terima kasih PMI, pemerintah dan masyarakat Kota Cilegon, ”imbuhnya. ***
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…