PMI CILEGON TERIMA DONASI DARI PT. PCM & WARGA SAFIRA-SEPANG

Donasi Warga SafiraCILEGON.-Hari ini, Selasa (13/11/2018), PMI Kota Cilegon menerima donasi untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) dari PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) sebesar Rp. 25 juta dan dari warga Perumahan Permata Safira & Sepang, Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang sebesar Rp. 20.020.000,-.

Donasi dari PT PCM disalurkan melalui rekening atas nama PMI Kota Cilegon, sedangkan donasi dari warga Safira & Sepang diserahkan langsung oleh Ketua Panitia Penggalangan Dana, Ganda Heri Irawan kepada Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis, didampingi sekretaris, Ujang Samsul dan Kepala Markas, Nurwarta Wiguna.

"Alhamdulillah, merespons bencana gempa dan tsunami di Sulteng, kami, pengurus RW.06 Safira mengadakan kegiatan penghimpunan dana dari warga sekitar perumahan. Hasilnya, terkumpul sebanyak Rp. 20 juta lebih. Dan semoga bantuan dari kami ini bisa sedikitnya membantu meringankan beban penderitaan warga di sana," kata Heri.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para donatur, khususnya warga Safira dan Sepang yang turut membantu korban gempa dan tsunami di Sulteng.

"Terimakasih atas bantuan serta kepercayaan dari masyarakat Safira dan Sepang, semoga menjadi ladang amal dan tentunya bermanfaat untuk saudara kita yang terkena musibah di Sulteng. Bantuan dari masyarakat ini akan kami salurkan dalam bentuk bangunan fisik," tutur Lubis.

Dijelaskan, bantuan akan disalurkan untuk membangun sarana pendidikan yakni Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Mamboro Boya, Musholla di Kamp Layana dan peralatan nelayan berupa perahu, mesin tempel dan jaring, di Kota Palu.

"Insya Allah, dalam waktu dekat ini, seluruh donasi tersebut akan mulai disalurkan ke Sulteng," tandasnya.***

#WargaSafiraDanSepang
#PMISiapBantu
#PMIKotaCilegon
#PeduliSulawesiTengah
#SulawesiTengahBangkit

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…