KETUA PMI CILEGON & TIM ASESMEN LAPOR KE PLT WALIKOTA

CILEGON.- Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis didamping Wakil Ketua, Erwin Harahap, Nurwarta Wiguna (Kepala Markas PMI Cilegon), Panti Iswandari (Dinas Perumahan & Permukiman) dan Wisnu Kuncara (PT Krakatau Posco), Selasa (06/11/2018) menyampaikan laporan hasil asesmen penyaluran donasi dari masyarakat Cilegon untuk Sulawesi Tengah (Sulteng) kepada Pelaksana Tugas (Plt) Walikota, H. Edi Ariyadi di ruang kerjanya.

"Hari ini, saya didampingi tim asesmen yang terdiri dari unsur pemerintah dan perusahaan, dalam hal ini PT Krakatau Posco menyampaikan laporan hasil asesmen terkait dengan rencana penyaluran donasi dari masyarakat Cilegon untuk Sulteng kepada Plt Walikota. Inti laporan kami, bahwa tim merekomendasikan ada empat lokasi yang akan menjadi sasaran donasi nanti," kata Lubis.

Keempat lokasi tersebut, lanjut Lubis, satu lokasi terdapat di Kabupaten Sigi dan tiga lokasi di Kota Palu. "Donasi yang akan disalurkan di keempat lokasi itu masing-masing, pembangunan SDN di Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, pembangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Mamboro Boya, Kecamatan Palu Utara, pembangunan musholla di Kelurahan Layana Indah, Kecamatan Mantikulore dan bantuan perahu nelayan di Kadongo, Kelurahan Panau, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu.

"Selain itu juga, kami dari PMI menyampaikan laporan terakhir total donasi dalam bentuk uang yang sudah masuk, sebesar Rp. 592.174.900,-. Sementara donasi dari PT Krakatau Posko senilai US $ 100.000,- atau sekitar Rp. 1,5 miliar dan dari Serikat Krakatau Posco akan ditransfer dalam bebepa hari ini. Diperkirakan total donasi nanti yang akan masuk melalui PMI Kota Cilegon sekitar Rp. 2 miliar lebih," ujarnya.

Plt. Walikota Cilegon, H. Edi Ariyadi menyatakan terima kasih kepada tim asesmen dan mendukung sepenuhnya rekomendasi tim terkait dengan jenis bantuan yang akan disalurkan kepada para korban bencana gempa & tsunami di Sulteng. "Atas nama Pemkot Cilegon, kami sangat berterima kasih dan mendukung hasil asesmen dari tim yang sudah berkunjung ke lokasi bencana beberapa waktu laliu. Yang terpenting, bantuan itu disalurkan dengan benar dan sesuai prosedur yang berlaku. Insya Allah, apa yang diberikan oleh masyarakat Cilegon untuk masyarakat Sulteng ini akan sangat membantu meringankan beban penderitaan mereka," tandas Edi Ariyadi.

Edi kemudian meminta kepada Ketua PMI Kota Cilegon untuk segera melakukan langkah-langkah yang dianggap perlu untuk menindaklanjuti hasil laporan asesmen tim tersebut dengan pihak-pihak terkait, baik di internal Kota Cilegon maupun di Kabupaten Sigi dan Kota Palu.***

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…