TIM CILEGON BERTEMU BUPATI & WAKIL BUPATI SIGI

SULTENG.- Tim Asesmen Kota Cilegon dalam rangka penyaluran donasi untuk korban gempa & tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (29/10/2018) bertemu dengan Bupati dan Wakil Bupati Sigi di Markas PMI Kabupaten Sigi usai kedua pemimpin daerah itu melangsungkan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Dalam pertemuan singkat tersebut, Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Samsul menyampaikan maksud kedatangan tim ke Sigi.

"Kami, yang terdiri dari perwakilan Pemerintah Kota Cilegon, Manajemen dan Serikat Krakatau Posco dan PMI ke sini berniat akan menyalurkan donasi dari masyarakat Kota Cilegon, baik perorangan, organisasi, pemerintah maupun perusahaan. Dua hari kemarin kami melakukan asesmen dan melihat beberapa sekolah yang hancur. Dari dua sekolah yang kami asesmen, salah satunya ingin kami bantu dibangunkan kembali," kata Ujang didiampingi perwakilan dari PT Krakatau Posco, Wisnu Kuncara.

Dijelaskan, untuk teknis penyaluran donasi bagi pembangunan sekolah dasar tersebut, PMI Kota Cilegon akan melakukan Perjanjian Kerjasama (PKs) dengan PMI Kabupaten Sigi dan diharapkan ada pendampingan, baik dari Pemerintah Kabupaten Sigi, PMI Provinsi Sulteng dan PMI Pusat.

Bupati Sigi, Muhammad Irwan Lapata menyambut baik tujuan dari kunjungan tim dari Kota Cilegon tersebut. Bahkan ia akan mendukung lancarnya proses donasi serta pembangunan sekolah dasar dimaksud. "Kami berterima kasih atas niat tulus dari masyarakat, pemerintah dan perusahaan di Cilegon yang akan membantu Sigi. Insya Allah, dalam secepatnya silakan proses perjanjian kerjasamanya dengan PMI Kabupaten Sigi dan kami akan mendukung sepenuhnya," imbuh Irwan didampingi Wakilnya, Paulina.***

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…