RATUSAN GURU PAUD SIAP JADI TENAGA SUKARELA (TSR) PMI CILEGON

CILEGON.- Ratusan guru Pendidikan Usia Dini (PAUD) yang tergabung dalam Himpunan Pendidik & Tenaga Pendidik Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Cilegon menyatakan kesiapannya untuk menjadi anggota Tenaga Sukarela (TSR) PMI Kota Cilegon sebagai salah satu bentuk kepedulian mereka terhadap kemanusiaan. Hal itu disampaikan Ketua HIMPAUDI Kota Cilegon, Hj. Eti Kurniawati, S.Pd.I, MM, Pd kepada Ketua PMI Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis sebelum menyerahkan donasi untuk korban bencana gempa & tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng) di Markas PMI Kota Cilegon, Senin (22/10/2018).

"Sebagai wujud rasa prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara di Sulteng, kami melakukan penggalangan dana yang hasilnya terkumpul sebesar Rp. 7.000.000. Selain itu, kami juga ingin mengabdikan diri menjadi relawan PMI Cilegon dan berharap nanti Pak Ketua bisa menerima sekaligus mengukuhkan keanggotaan kami sebagai TSR," kata Ketua Hj. Eti didampingi Wakil Ketua II, Tati Rahmawati, S.Pd.I (PAUD Taam Iqro) dan Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat, Ayu Uidah, S.Pd (PAUD Maiulana Hasanudin).

Selain dua hal tersebut, HIMAUDI juga mengajak PMI untuk melakukan kerjasama terkait kegiatan pengurangan risiko dan kesiapsiagaan bencana di kalangan anak usia dini serta para gurunya.

Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis menyatakan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kepedulian dan kepercayaan dari keluarga besar HIMPAUDI Kota Cilegon yang telah menyalurkan donasinya untuk Sulteng. Selain itu, Lubis juga menyambut baik prakarsa dari perhimpunan tersebut untuk melakukan kerjasama dalam bidang pengurangan risiko dan kesiapsigaan bencana dan keinginan untuk menjadi anggota TSR PMI Cilegon.

"Kami menyambut baik dan merasa bangga akan prakarsa dan niat baik dari HIMPAUDI ini. Insya Allah, PMI Siap Bantu," tandasnya.

Lubis pun menugaskan Kepala Markas, Nurwarta Wiguna untuk menindaklanjuti prakarsa dan keinginan pengurus serta anggota HIMPAUDI untuk menjalin kerjasama/kemitraan serta persyaratan untuk menjadi anggota TSR PMI Cilegon.***

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…