20 NEGARA ASING BANTU KORBAN GEMPA & TSUNAMI SULTENG

CILEGON.- Sebanyak 20 negara asing bersama The ASEAN Coordinating Centre for Humanitarian Assistance on Disaster Management (AHA Centre) organisasi kemanusiaan dan komunitas internasional serta Badan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) memberikan bantuan dalam penanganan darurat pascagempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) berupa donasi pangan, non-pangan, peralatan dan alat transportasi udara.

Ke-20 negara asing tersebut yakni Korea, Singapura, Malaysia, India, Swiss, Spanyol, Perancis, Jepang, Australia, Jerman, Filipina, Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Republik Rakyat Tionghoa (RRT), Rusia, Turki, Ukraina, Qatar dan Selandia Baru. Total donasi diperkirakan mencapai Rp. 20 miliar.

Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis menuturkan dengan banyaknyan negara asing yang membantu pascabencana di Sulteng akan lebih mempercepat proses tanggap darurat bahkan pemulihan. "Kami di sini juga terus berupaya untuk menggalang donasi dari masyarakat umumn, perusahaan dan juga para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon. Mudah-mudahan dari masyarakat Cilegon juga bisa sedikitnya membantu untuk percepatan tanggap darurat dan pemulihan bagi korban gempa dan tsunami di Sulteng," kata Lubis.

Ditambahkan, dalam waktu dekat ini, donasi dari masyarakat umum, perusahaan dan juga kalangan pegawai negeri akan mulai masuk ke rekening PMI Kota Cilegon maupun disalurkan secara langsung ke Markas PMI. "Hari ini, Senin (22/10/2018) kami mendapatkan informasi akan ada penyaluran donasi dari pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Cilegon. Ini merupakan wujud kepedulian yang luar bisa dari kalangan pendidik di Kota Cilegon," pungkasnya.***

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…