PMI DIRIKAN GUDANG DAN PKDD DI SULTENG

SULTENG.- Guna mendukung kelancaran tugas pelayanan di wilayah bencana Sulawesi Tengah (Sulteng), khususnya menampung barang bantuan dan juga kesehatan, PMI telah membangun Gudang Logistik yang lokasinya di Jalan Garuda dekat dengan Mutiata Sis Al-Jufrie, Kota Palu dan juga Emergency Clinik PKDD (Pelayanan Kesehatan Dasar Darurat) PMI bekerjasama dengan Puskesmas Tompe, Pantai Barat Donggala.

Hal itu dilaporkan oleh anggota Tenaga Sukarela (TSR) PMI Kota Cilegon, Awaludin yang tengah bertugas di Sulteng. "Kedua fasilitas ini sangat membantu kelancaran tugas pelayanan PMI kepada masyarakat terdampak bencana," ujarnya.

Ditambahkan Awaluddin, Palang Merah Jepang (Japannese Red Cross Society/JRCS) telah mendonasikan uang sebesar JPY 20 juta, ditambah beberapa item untuk mendukung operasional PKDD yakni Tarpaulins sebanyak 3.924  atau senilai dengan 4.700.000 JPY, Blankets sebanyak 7.500 atau senilai 3.400.000 JPY dan Family Tent sebanyak 920atau senilai 25.000.000 JPY.

Selain itu, didapat informasi pula, bahwa Palang Merah Italia (Italian Red Cross) akan membangunkan basecamp untuk relawan PMI yang bertugas di wilayah bencana gempa & tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng). Sementara ini, basecamp relawan PMI yang bertugas di Sulteng berada di Markas PMI Provinsi dan Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi.

"Daru informasi yang saya terima, bahwa Palang Merah Italia akan membangun basecamp untuk relawan PMI," katanya.***

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…