PEMUDA PEGANTUNGAN BARU & KOMUNITAS NJIA BANTU SULTENG

CILEGON.- Selasa (16/10/2018), Pemuda di Lingkungan RT.02/RW.14, Pegantungan Baru, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang dan Komunitas Nissan Juke Indonesia Association (NJIA) Kota Cilegon menyalurkan bantuan untuk korban gempa & tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) kepada PMI Kota Cilegon. Bantuan dari pemuda di lingkungan RT.02/RW.14 berupa bahan pangan (beras, mie instan, gula dll) dan perlengkapan bayi (baby kit) diserahkan oleh koordinator, Ratih kepada Staf Markas PMI, Alim (Bidang Penanggulangan Bencana, Pelayanan Kesehatan dan Sosial). Sedangkan bantuan dari Komunitas NJIA berupa uang tunai senilai Rp. 2.600.000 diserahkan oleh dr. Lisa Permata Dinanti kepada Kepala Markas, Nurwarta Wiguna.

"Hari ini ada dua komunitas yang menyalurkan bantuan melalui PMI Kota Cilegon yakni dalam bentuk barang dan uang tunai. Kepedulian elemen masyarakat, khususnya di Kota Cilegon untuk membantu meringankan beban penderitaan warga Sulteng sampai saat ini masih tinggi," kata Nurwarta.

Dijelaskan, sampai Selasa (16/10/2018) jumlah donasi dalam bentuk uang yang dihimpun oleh PMI Kota Cilegon sebesar Rp. 90 juta lebih. "Dana sebesar itu dari donasi yang diserahkan langsung ke Markas PMI Cilegon maupun melalui transfer ke nomor rekening atas nama PMI Kota Cilegon," katanya.

Perwakilan dari Komunitas NJIA, dr. Lisa menyatakan, ia dan angggota komunitas sangat prihatin dengan kejadian bencana di Sulteng. "Atas dasar keprihatinan tersebut, kami melakukan penggalangan dana dan hasilnya kami salurkan kepada PMI. Kami yakin, melalui PMI, bantuan dari ini akan sampai kepada yang benar-benar sangat membutuhkan," katanya. ***

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…