SMP ISLAM AL-AZHAR 27 YPKS KUNJUNGI MARKAS PMI

CILEGON.- Keluarga besar SMP Islam Al-Azhar 27 Yayasan Pendidikan Krakatau Steel (YPKS) Kota Cilegon, Selasa (16/10/2018) berkunjung ke Markas PMI Kota Cilegon. Maksud kedatangan mereka yakni ingin mengetahui lebih jelas tentang donasi gempa & tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui PMI Kota Cilegon.

Ketua Jamiyyah SMP Islam Al-Azhar YPKS 27 Cilegon, Puspita Indiani menyatakan, pihak sekolah telah melakukan kegiatan penghimpunan bantuan dari para siswa, staf dan guru serta orang tua siswa, baik dalam bentuk dana maupun barang untuk disumbangkan kepada masyarakat terdampak gempa & tsunami di Sulteng.

“Alhamdulillah, dari aksi penggalangan dana tersebut kami berhasil menghimpun sekira Rp. 15 jutaan serta dalam bentuk barang seperti pakaian layak dan popok bayi. Kesepakatannya, kami akan menyerahkan bantuan tersebut kepada PMI Kota Cilegon secara langsung di sekolah pada Rabu besok, berupa dana dan barang dan sebagian bantuan dana lainnya sudah kami salurkan melalui Kementerian Agama Kota Cilegon,” katanya.

Selain membahas soal bantuan, pihak SMP Islam Al-Azhar 27 juga berencana akan mengadakan kegiatan donor darah dan ingin membentuk unit PMR. “Kami berharap, PMI Kota Cilegon nanti bisa melakukan sosialisasi tentang donor darah dan PMR. Mudah-mudahan, paska penyerahan bantuan, pihak sekolah bisa mengagendakan kegiatan sosialisasi,” ujarnya.

Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna yang menerima kunjungan tersebut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan oleh SMP Islam Al-Azhar 27 dengan menyalurkan bantuan bagi korban gempa & tsunami Sulteng serta ingin mendonorkan darah dan membentuk unit PMR.

“Pada intinya, PMI siap membantu bagi siapapun yang ingin menyampaikan donasi untuk korban bencana. Kami juga sangat senang dan mendukung atas keinginan dari pihak sekolah mengadakan kegiatan donor darah serta membentuk unit PMR,” tuturnya.***

 

Referensi : Manajemen PMR

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…