PELAYANAN PP & AMBULANS LIGA INDONESIA

CILEGON.- Tim Pertolongan Pertama (PP) dan Kru Ambulans PMI Kota Cilegon sampai saat ini terus dipercaya oleh panitia penyelenggara Liga Indonesia Grup 2 untuk memberikan pelayanan kesehatan bareng dengan Tim Kesehatan dari Dokpol Porles Cilegon.

"Alhamdulillah PMI Kota Cilegon selalu dipercaya untuk turut berperan serta pada Liga Indonesia Grup 2 guna memberikan pelayanan kesehatan," kata Wakil Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) PMI Kota Cilegon, dr. Arriadna.

Dijelaskan, kontribusi PMI kepada masyarakat, khususnya di bidang pelayanan kesehatan tidak sebatas pada donor darah. "Even olahraga, seperti sepakbola sangat membutuhkan tim medis, terutama saat terjadi insiden cidera pada pemain. Tim harus bertindak cepat dan tepat, sehingga pemain yang cidera bisa kembali lagi bermain, selama kasusnya masih bisa ditangani oleh tim kesehatan, baik dari PMI maupun Dokpol Polres Cilegon," imbuhnya.

Jikapun terjadi cidera yang cukup parah, maka PMI Cilegon dengan Kru Ambulansnya sudah siap merujuk pasien ke fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) atau rumah sakit terdekat.

Dalam kesempatan itu Arriadna yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon itu meminta kepada Tim PP dan Ambulans PMI Kota Cilegon untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya.***

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…