STAF & RELAWAN PILAH BANTUAN PAKAIAN LAYAK

CILEGON.- Sampai Jumat (12/10/2018), PMI Kota Cilegon terus menerima bantuan dalam bentuk uang dan barang, baik yang diserahkan langsung ke markas maupun melalui rekening. Di antara jenis bantuan dalam bentuk barang adalah pakaian layak.

“Jumat kemarin kami masih menerima bantuan barang dalam bentuk pakaian layak. Dan selama 3 hari ini, staf markas maupun relawan secara bergiliran melakukan pemilahan bantuan tersebut. Pakaian yang benar-benar layak disumbangkan langsung dibungkus plastik sesuai dengan jenis, ukuran dan peruntukkannya, anak-anak, dewasa, laki-laki dan perempuan,” kata Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna di dampingi Staf Bidang Penanggulangan Bencana, Pelayanan Kesehatan dan Sosial (PB & Yankessos).

Dijelaskan, bantuan barang dalam bentuk pakaian layak dari masyarakat yang diserahkan melalui PMI Kota Cilegon, rata-rata belum dipilah. “Jika bantuan pakaian layak jumlahnya banyak, butuh waktu bagi kami untuk memilah dan merapikannya, sehingga ketika bantuan barang jenis ini disalurkan kepada korban bencana betul-betul memang layak langsung dipakai,” ujarnya.

Nurwarta juga menyatakan, saat ini PMI Kota Cilegon tengah membantu Pemerintah Kota Cilegon mendistribusikan surat imbauan donasi bagi Sulawesi Tengah. “Salah satu imbauan darui surat yang dikeluarkan oleh Plt Walikota Cilegon, bahwa untuk bantuan jenis pakaian, diusahakan kondisnya baru,” imbuhnya.

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…