BANTUAN KEMANUSIAAN UNTUK SULTENG TERUS MENGALIR KE PMI

CILEGON.- Bantuan kemanusiaan bagi korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang disalurkan melalui PMI Kota Cilegon, sejak Sabtu hingga Senin (06-08/10/2018) terus mengalir, baik dari perorangan maupun kelompok/organisasi/sekolah dalam bentuk uang tunai dan barang (sandang dan pangan).

Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis usai menerima bantuan uang tunai dari alumni SMP Al-Hadid Kota Cilegon sebesar Rp. 1.030.000,00 menyatakan, musibah yang menimpa masyarakat Sulteng menyisakan duka mendalam pada seluruh lapisan masyarakat, tak hanya di Kota Cilegon, tapi dunia.

"Sepekan ini, PMI Kota Cilegon terus menerima sumbangan dalam bentuk uang tunai dan bahan pangan serta pakaian dari berbagai elemen masyarkaat di Kota Cilegon. Mereka semua merasakan kesusahan yang sedang dialami masyarakat di Sulteng," katanya.

Sampai Senin (08/10/2018), total bantuan yang diterima oleh PMI Kota Cilegon berupa uang tunai sebesar Rp. 40.552.200,00 dan dalam bentuk pangan dan sandang  berupa beras, minyak goreng, mie instan, kopi, makanan ringan, popok bayi, celana dalam anak-anak, dewasa, pakaian layak dan mukena.

"Insya Allah, besok, Selasa, 09 Oktober 2018, seluruh bantuan dalam bentuk pangan dan sandang akan dikirimkan oleh PMI Kota Cilegon ke Sulteng dengan menggunakan akses laut yang akan diangkut oleh kapal PT. Pelayaran Nasional Indonesia. Kabarnya, tanggal 10 Oktober, kapal tersebut akan berangkat ke Sulteng membawa bantuan," ujar Lubis.

Yang akan diberangkatkan untuk menyerahkan bantuan melalui PT Pelni adalah Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Syamsul, Kepala Markas, Nurwarta Wiguna dan Staf Bidang Penanggulangan Bencana, Pelayanan Kesehatan dan Sosial (Yankessos), Alim.***

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…