PMI CILEGON DUKUNG KEGIATAN MANASIK HAJI BKPAKSI

CILEGON.- Sebanyak 10 personil anggota Korps Sukarela (KSR) PMI Kota Cilegon, Minggu (09/09.2018) diterjunkan untuk memberikan pelayanan Pertolongan Pertama (PP) pada kegiatan Majasik Haji yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Pendidikan Al-Qur'an dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Cilegon. Acara yang digelar di Alun-alun Kota Cilegon tersebut diikuti sebanyak 3.250 santri TKA-TPA BKPAKSI se-Kota Cilegon.

Wakil Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan PMI Kota Cilegon, dr. Arriadna menyatakan, PP & Ambulans merupakan salah satu jenis pelayanan yang diberikan oleh PMI Kota Cilegon kepada masyarakat, terutama dalam mendukung lancarnya sebuah even atau kegiatan, termasuk mudik-balik lebaran dan tahun baru dengan membuka posko terbuka untuk masyarakat.

"Rekan-rekan anggota KSR memang sudah dibekali pengetahuan dan keterampulan kesehatan dasar oleh PMI. Mereka yang diterjunkan telah mendapatkan pendidikan dan pelatihan Pertolongan Pertama maupun Community Based Health & First Aid (CBHFA)," kata Arriadna.

Sementara itu, Ketua BKPAKSI Kota Cilegon, Bayu Panatagama mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Cilegon yang telah membantu menyukseskan kegiatan tersebut. "Kami dari BKPAKSI Kota Cilegon mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PMI Kota Cilegon, khususnyaTim PP yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini, baik mengirimkan dalam bentuk personil maupun dukungan kendaraan ambulansnya," ungkap Bayu.

Ia berharap bisa terus menjalin kerjasama/kemitraan dengan PMI Kota Cilegon pada even-even lainnya yang digelar oleh BKPAKSI Kota Cilegon.***

#PMIKotaCilegon
#BKPAKSICilegon
#PMISiapBantu

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…