PMI CILEGON SELEKSI DUTA DONOR DARAH

CILEGON.- Dalam upaya meningkatkan pemahaman pada para siswa (kalangan anak dan remaja) tentang pentingnya donor darah, PMI Kota Cilegon menggelar Seleksi Duta Donor Darah dengan target peserta dari anggota Palang Merah remaja (PMR) tingkat Madya dan Wira se-Kota Cilegon.

Kegiatan seleksi tersebut diselenggarakan selama 2 hari dimulai pada Senin (10/09/2018) bertempat di Markas PMI Kota Cilegon.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan HUT ke-73 PMI. Tujuannya, memberikan pemahaman yang luas kepada peserta didik, khususnya di tingkat SLTP dan SLTA akan pentingnya donor darah. Mereka nanti diharapkan menjadi duta PMI untuk menyebarluaskan informasi tentang donor darah, minimal kepada rekan-rekannya di sekolah," kata Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna saat membuka acara tersebut didampingi Ketua Panitia HUT, Ade Syaifullah.

Kegiatan seleksi ini, lanjut Nurwarta mendapat respon bagus dari sekolah. Terdaftar sebanyak 22 sekolah atau 42 peserta yang ikut, kategori putra dan putri.

Lebih lanjut dijelaskan, hasil dari seleksi ini akan dipilih 2 peserta (putra dan putri) sebagai duta dari tingkat Madya dan 2 peserta (putra dan putri) dari tingkat Wira. "Setelah terpilih nanti, para duta ini akan mendapatkan pengetahuan dan pemahaman tentang donor dari dari Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Cilegon dan mendapatkan tugas menyosialisasikan pada kegiatan-kegiatan, baik di internal sekolah maupun PMI Kota Cilegon.***

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…