PMI BUKA DOMPET PEDULI GEMPA & TSUNAMI SULTENG

CILEGON.- Merespon kejadian gempa & tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah yang terjadi pada Jumat (28/09/2018), PMI Kota Cilegon kembali melakukan penggalangan bantuan, khususnya bagi masyarakat di Kota Cilegon.
“Beberapa jam setelah kejadian gempa dan tsunami di Donggal dan Palu, Sulawesi Tengah, Pengurus PMI melakukan koordinasi internal untuk menentukan langkah-langkah yang dianggap perlu guna membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah tersebut,” kata Ketua PMI Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis didampingi Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, SAM Wangge dan Ketua Bidang Penggalangan Sumber Daya, Fredy Indradi.
Lubis menegaskan, hasil dari koordinasi tersebut, PMI Kota Cilegon membuka penggalangan bantuan Peduli Donggala-Palu, Sulawesi Tengah dengan menyebarkan imbauan melalui media cetak dan online, media sosial, baik facebook, instagram, maupun website resmi PMI Cilegon, http://pmicilegon.or.id.
“Target awal penggalangan bantuan adalah berupa dana yang bisa ditransfer melalui rekening atas nama PMI Cilegon, 1. Bank Mandiri, A.n. PMI Kota Cilegon, Nomer Rekening 163.00.0253567.5, 2. BCA, A.n. PMI Kota Cilegon Nomor Rekening: 652 047 0008 dan 3. BJB, A.n. PMI Kota Cilegon Nomor Rekening 028 001005836 5,” tandasnya.
Ditegaskan Lubis, berapapun hasil dari kegiatan penggalangan dana bantuan untuk Donggala dan Palu pada Minggu I dan II akan langsung ditransfer oleh PMI Kota Cilegon ke PMI Provinsi Sulawesi Tengah dengan sepengetahuan dari PMI Banten dan PMI Pusat.
“Insya Allah, Senin dan Selasa besok, kami akan melakukan rapat di Markas PMI Kota Cilegon, sambil terus berkoordinasi dengan PMI Banten dan PMI Pusat terkait perkembangan aksi tanggap darurat di sana,” katanya.
Sementara itu, Koordinator Forum Pembina PMR Kota Cilegon, Wenny P. Ningrum menyatakan, akan melakukan imbauan kepada seluruh pembina PMR, Mula, Madya dan Wira se-Kota Cilegon untuk melakukan penggalangan bantuan Peduli Donggala-Palu."Ini merupakan salah satu bentuk respons dan kepedulian kami atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah, khususnya di Donggala dan Palu yang terdmapak Gempa dan Tsunami," kata Wenny.
Dikatakan, pada kejadian Gempa Lombok juga, banyak unit PMR yang melakukan penggalangan bantuan di sekolah dan hasilnya disalurkan melalui PMI Kota Cilegon.

Rp. 180 Juta Lebih Untuk Lombok
Untuk diketahui, saat terjadi musibah gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat, PMI Kota Cilegon berhasil menggalang dana sekira Rp. 180 juta lebih yang diterima dari masyarakat, baik perorangan maupun lembaga/kelompok/institusi pemerintah/perusahaan. Bantuan disalurkan oleh PMI Kota Cilegon dalam bentuk dana tunai dalam dua tahap. Tahap I Rp. 16 juta lebih dan tahap II sekira Rp. 165 juta lebih.


Untuk informasi lebih lanjut: 1. SAM Wangge, Ketua Bid. Penanggulangan Bencana, PMI Kota Cilegon, 0823 1227 5165. 2. Alim, Staf Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Cilegon, 0859 2100 8579. Katanya.*
#PMISiapBantu
#PMIGalangDonasiPeduliDonggaladanPalu_Sulten #PeduliBencanaPaludanDonggala

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…