DINDIK CILEGON GELAR DIKLAT PMR

CILEGON.- Guna menumbuhkan semangat membantu sesama dan mengenalkan kegiatan PMR,  Selasa (2/10/2018) Dinas Pendidikan Kota Cilegon menggelar Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) PMR yang dilaksanakan di Ruang Rapat Hotel Sari Kuring Indah. Acara tersebut diikuti 84 siswa dari 42 SLTP se-Kota Cilegon dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Drs. H. Muhtar Gojali.

"Kegiatan ini kami laksanakan bertujuan untuk menumbuhkan sikap kepedulian siswa dan juga untuk mengenalkan tentang PMR, terutama kepada siswa yang sekolahnya belum mendirikan unit PMR," ujar Kadisdik.

Lebih lanjut Muhtar berharapdari hasil Diklat, unit-unit PMR baru akan mulai berdiri di Kota Cilegon. "Keberadaan ekstrakurikuler PMR di sekolah sangat penting. Melalui aktivitas PMR, sekolah menyiapkan kader-kader relawan masa depan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna mengatakan berterima kasih atas dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Ciegon dengan menggelar kegiatan Diklat PMR.

"Tahun 2018 hingga 2019 ini kami menargetkan seluruh sekolah, baik SD, SMP dan SMA negeri maupun swasta di Kota Cilegon telah memiliki unit PMR. Saat ini data yang ada baru 7 SD, 26 SMP dan 26 SMA," katanya.

Selain menyampikan materi tentang Kepalangmerahan, Manajemen PMR, Pertolongan Pertama dan Ayo Siaga Bencana, para peserta juga diajak untuk mendo'akan  masyarakat di Donggala, Palu dan Sigi, Sulawesi Tengah yang terdampak musibah Gempa dan Tsunami beberapa waktu lalu.***


#PMISiapBantu
#DiklatPMRMadyaSeKotaCilegon
#PMIKotaCilegon
#DinasPendidikanKotaCilegon

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…