KOMUNITAS AJE LEMOT GALANG DANA UNTUK SULTENG

CILEGON. – Komunitas Aje Lemot Cilegon, Sabtu malam Minggu (06/10/2018) menggelar kegiatan malam amal dengan menyuguhkan sajian musik live di kawasan Wisata Kuliner, Bunderan Perumnas Cibeber, Kota Cilegon. Kegiatan malam amal tersebut untuk menggalang dana dari pengunjung kawasan wisata kuliner yang nantinya akan disumbangkan bagi korban bencana Gempa & Tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui PMI Kota Cilegon.

"Kegiatan ini kami gelar sebagai bentuk keprihatinan dan juga kepedulian kami atas musibah yang menimpa masyarakat di Sulteng, khususnya di Palu, Donggala dan Sigi. Berapapun dana yang terkumpul pada malam ini akan kami salurkan melalui PMI Cilegon, karena dari informasi organisasi kemanusiaan ini juga tengah melakukan penggalangan dana dari masyarakat. Apalagi, setelah kami diberi penjelasan tentang aksi kemanusiaan PMI di Sulteng, keyakinan kami bertambah untuk menyalurkan bantuan ini kepada PMI,." kata Pembina Komunitas Aje Lemot, Johan Singandaru.

Dijelaskan, konten acara dari malam amal tersebut yakni dengan menyuguhkan live music kepada pengunjung kawasan wisata kuliner Bunderan Perumnas Cibeber. "Alhamdulillah, kehadiran kami tidak mengganggu malam mingguan warga, baik kaum remaja maupun para keluarga yang menikmati jenis kuliner di kawasan ini. Bahkan, respons mereka untuk membantu sesama begitu besar, termasuk para pedagangnya juga, sehingga dalam beberapa jam kami bisa mengumpulkan sumbangan sebesar Rp. 3.601.200,-" tandasnya. 

Acara malam amal diawali dengan sambutan dari Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna mewakili pengurus yang disusul dengan penyerahan Piagam Penghargaan dari PMI Cilegon kepada Komunitas Aje Lemot. Piagam penghargaan tersebut diserahkan Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Dana (PSD), Fredy Indradi kepada Johan Singandaru. "Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Komunitas Aje Lemot atas peran serta dan kepeduliannya terhadap korban gempa dan tsunami Sulteng dengan menyelenggarakan acara ini," kata Fredy.

Saat acara live music berlangsung, Staf Markas dan belasan anggota Korps Sukarela (KSR) PMI Kota Cilegon melakukan penggalangan dengan berkeliling mendatangi pengunjung yang sedang bersantap malam. Sementara, beberapa pengunjung maupun pedagang ada yang secara langsung menyerahkan bantuan kepada panitia. Pada akhir acara, Pembina Komunitas Aje Lemot, Johan Singandaru menyerahkan hasil donasi kepada Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Syamsul.

"Kegiatan ini akan kami laksanakan di lokasi ini sampai akhir Oktober, setiap Sabtu malam Minggu," tutur Ketua Komunitas Aje Lemot, Opik.***

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…