PERINGATAN OCD, SMAN 5 CILEGON SIMULASIKAN GEMPA BUMI DAN JALUR EVAKUASI

PMR SMAN 5 Cilegon SimulasiCILEGON.- Dalam mewujudkan Sekolah Ramah Anak (SRA) dan Sekolah Siaga Bencana, hari ini Kamis (7/11/2019) SMAN 5 Kota Cilegon selenggarakan kegiatan Peringatan Hari Belajar Diluar Kelas / Outing Classroom Day (OCD) yang secara serentak diikuti oleh semua Warga Sekolah  SMAN 5 Cilegon.

"Kegiatan OCD ini dilaksanakan selama 3 jam dari jam 07:00-10:00 WIB dengan melibatkan seluruh ekskul, yang mana kegiatanya dilakukan diluar kelas dengan dihadiri oleh seluruh warga sekolah SMAN 5 Kota Cilegon." Tutur Wakasek Kesiswaan SMAN 5 Kota Cilegon, Hj. Annisa Diyah Waryuni

Lebih lanjut Hj. Annisa menjelaskan, rangkaian kegiatan dimulai dari gerbang sekolah, siswa disambut oleh guru-guru dengan senyum dan sapa. Kemudian siswa yang membawa kendaraan bermotor, dimatikan kendaraannya sebagai pengurangan polusi suara dan polusi udara (bagian dari ekskul adiwiyata), dibuka kaca helm nya untuk menebarkan senyum kepada guru-guru yang menyambut.

Setelah itu siswa/i berkumpul dilapangan untuk melaksanakan rutinitas budaya tadarus dan literasi, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Sekolah Ramah Anak oleh Tim Ekskul Panduan Suara Kemudian dilanjutkan dengan penampilan kolaborasi ekskul Angklung dan Tari.

Sedangkan dari Ekskul PMR menampilkan Simulasi Ayo Siaga Bencana (ASB) dengan Tema: Siaga Gempa Bumi, dengan dipaparkannya Denah Jalur Evakuasi oleh Tim PMR-UKS kepada seluruh siswa/i SMAN 5 Cilegon, diharapkan seluruh siswa memahami apa yang harus dilakukan jika terjadi Gempa di sekolah.

Dalam Kegiatan OCD ini, siswa dan guru pun sarapan bersama Roti dan Susu. dimana melalui kegiatan ini diharapkan memunculkan rasa senang dan bahagia siswa ketika berada disekolah. Sesuai dengan motto SRA: Siswa senang, Guru Tenang, Orang Tua Bahagia. Yang mana dalam kegiatan OCD ini hadir Ketua Komite SMAN 5 Cilegon Ir.Eko Raharjo sebagai perwakilan orangtua, agar bisa menyaksikan langsung kegiatan ysng ada disekolah.

Dijelaskan juga, kegiatan hari ini pun melibatkan ekskul FILM, yang memfilmkan (mendokumentasikan) kegiatan OCD dari awal hingga akhir rangkaian acara. Sehingga bakat siswa dalam per film an pun tergali dan termunculkan.Katanya.***

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…