PULUHAN ANGGOTA BARU PMR SMAIT RJ DILANTIK

CILEGON.- Pembina PMR Unit SMA Islam Terpadu Raudhatul Janah (SMAIT RJ), Aji Muttaqin, S.Pd.I, Sabtu (13/10/2018) melantik sebanyak 23 anggota baru yang terdiri dari putra 4 orang dan putri 19 orang. Acara pelantikan diawali dengan penyematan syal PMR oleh pembina kepada anggota baru disusul dengan tradisi "Siraman". "Acara siraman ini adalah prosesi akhir dari pelantikan anggota PMR baru. Ini merupakan simbol, mereka yang akan bergabung ini dibersihkan jiwa dan raganya, sehingga nantinya mereka dapat mengabdi di kegiatan PMR dengan jiwa bersih, tulus & ikhlas," katanya saat menutup acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) PMR tahun 2018.

Lebih lanjut dijelaskan Muttaqin, kegiatan tersebut merupakan ajang evaluasi bagi para anggota baru, setelah dalam beberapa minggu mendapatkan materi dasar ke-PMR-an dari pelatih dan para seniornya. "Pada kegiatan ini pula, kami mengundang fasilitator dari PMI Kota Cilegon untuk menambahkan wawasan serta pengetahuan kepada para anggota baru ini," tukasnya.

Kegiatan Diklat tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala SMAIT RJ, Dra. Endang Hanimah, M.Pd. Dalam amanahnya, Endang Hanimah meminta kepada para peserta yang akan menjadi anggota PMR untuk terus memupuk dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. "Saat ini Ibu Pertiwi sedang menangis karena tertimpa berbagai macam bencana, seperti yang baru-baru ini terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Palu, Donggala, Sigi di Sulawesi Tengah. Sebagai sesama saudara, kita wajib untuk membantu mereka," tandasnya.

Ia mengharap pula agar anggota PMR, khususnya di SMAIT RJ, menjadi kader-kader relawan tangguh masa depan. "Untuk itu, masa saat ini, jadikanlah untuk menimba ilmu, pengalaman dan keterampilan tentang kepelangmerahan, agar kelak bisa membantu diri sendiri, keluarga maupun masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, anggota Korps Sukarela (KSR) PMI Kota Cilegon, Maulidina Sarwendra Putri menyatakan, para peserta sangat semangat dan antusias mengkuti kegiatan diklat. "Kami sangat mengapresiasi atas niat tulus mereka bergabung dengan PMR," ujar Maulidina.***

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…