35 ANGGOTA PMR UNIT SMPN 1 CILEGON DILANTIK

CILEGON.- Pembina PMR Unit SMPN 1 Kota Cilegon, Inayati, Minggu (25/02/2018) melantik sebanyak 30 putri dan 5 putra sebagai anggota baru. Acara pelantikan tersebut merupakan bagian akhir dari kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepalangmerahan.

"Acara pelantikan sudah menjadi tradisi di sekolah kami sebagai penutup dari kegiatan Diklat Kepalangmerahan. Sebelumnya mereka mendapatkan materi yang disampaikan oleh pelatih dan dibantu rekan-rekan relawan dari PMI Kota Cilegon," katanya.

Kepada para anggota baru, Inayah berharap agar terus aktif mengikuti kegiatan maupun latihan selanjutnya agar materi dasar yang telah diberikan bisa dikembangkan lagi. "Kegiatan hari ini bukan lah penutup dari latihan PMR, justru ini baru permulaannya. Minggu-minggu berikutnya, kami, pembina dan pelatih akan menjadwalkan kegiatan rutin untuk adik-adik agar pengetahuan, keterampilan dan pemahaman tentang kepalangmerahan makin meningkat," tandasnya.

Sementara itu, Pelatih PMR Unit SMPN 1 Kota Cilegon, Vicky Antonio menyatakan, kegiatan PMR pada intinya mendidik gererasi muda berkarakter kemanusiaan. "Untuk membentuk jiwa seperti itu sangat sulit dan butuh waktu serta proses yang lama. Hanya dengan latihan rutin dan menerapkan ilmu yang didapatnya dalam kehidupan sehari-hari dengan landasar Tri Bakti PMR, Insya Allah, karakter yang diharapkan tersebut akan cepat terwujud pada diri anggota PMR," paparnya.***

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…