PMR UNIT SMPN 6 GELAR PROGRAM MINGGU SEHAT

CILEGON.- Kesehatan merupakan hal penting dalam kehidupan manusia. Salah satu aktivitas untuk menjaga agar tubuh tetap sehat adalah dengan berolahraga. Demikian disampaikan Pelatih PMR Unit SMP Negeri 6 Kota Cilegon, Vicky Antonio di sela-sela gelaran Minggu Sehat bersama belasan anggota PMR yang menjadi binaannya, Minggu (18/02/2018).

"Kami punya kegiatan namanya Minggu Sehat, aktivitas utamanya yakni olahraga ringan. Minggu ini kami melaksanakan kegiatan di Jungle Track, Krakatau Junction," katanya.

Vicky menjelaskan, Program Minggu Sehat ke depan akan diisi dengan aktivitas yang berbeda tiap minggunya. "Mudah-mudahan ke depan kegiatannya akan lebih diarahkan pada yang bermanfaat, baik bagi peserta maupun bagi masyarakat di lokasi kegiatan. Kami juga nantinya akan melakukan kegiatan promosi donor darah kepada masyarakat," pungkasnya.

Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna menyambut baik dengan ide kreatif dari anggota PMR Unit SMPN 6 Kota Cilegon dengan mengemas kegiatan latihan rutin PMR dengan cara yang berbeda, tapi tetap menyenangkan.

"Kegiatan latihan PMR yang rutin dilaksanakan seminggu sekali tidak harus di sekolah tempatnya. Para pembina dan pelatih bisa sekali-kali mengajak anggota PMR untuk latihan di luar sekolah sepanjang itu tidak melanggar aturan serta mendapatkan izin dari kepala sekolah dan orangtua siswa," ujarnya.***

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…