CILEGON. – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon bersama komunitas #Ajelemot berhasil mengumpulkan donasi kemanusiaan bagi korban bencana tsunami dan gempa Palu sebesar Rp 3.601.200.

Penggalangan donasi digelar di kawasan wisata kuliner Bunderan Perumnas Cibeber, Kota Cilegon Sabtu (6/9/2018) malam.

Dana sosial diperoleh dari sumbangan para pengunjung, pedagang dan masyarakat umum yang ada di sekitar Cibeber.

Fredy Indradi Ketua bidang Pengembangan Sumber Daya PMI Kota Cilegon mengungkapkan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anak muda Kota Cilegon dalam membantu para korban bencana alam di Palu.

“Apa yang dilakukan dari komunitas #Ajelemot ini diharapkan bisa memicu jiwa sosial komunitas anak muda lainnya dan tentunya masyarakat Kota Cilegon dalam hal kemanusiaan. Kegiatan seperti ini harus terus diadakan agar masyarakat tahu masih ada segelintir anak muda yang peduli akan nasib saudara mereka di Palu,” jelas Fredy kepada BantenEvent disela acara.

Pembina komunitas #Ajelemot Johan Singandaru mengaku sangat berterima kasih telah dipercaya dan digandeng oleh PMI Kota Cilegon dalam kegiatan sosial ini.

“Sejak berdiri Juni 2018 komunitas ini berkomitmen menjadi sebuah wadah yang menghimpun anak muda kreatif di bidang seni musik, interpreneur, videografer, dan lainnya. Lewat musik ini kami membantu menghibur pengunjung Bunderan Cibeber yang menikmati kuliner sambil berdonasi,” tutur Johan.

Sementara itu Ujang Samsul selaku sekretaris PMI Cilegon juga berterima kasih kepada komunitas, pedagang dan pengunjung atas partisipasi penggalangan dana. Event yang bertajuk ‘Dari Cilegon untuk Sulawesi’ ini diharapkan mampu meringankan bebas saudara yang terkena bencana.

“Di hari kedua pasca bencana PMI Banten, yang didalamnya juga ada PMI Kota Cilegon, sudah mengirimkan 1 unit kendaraan serba bisa ke Palu, 58 mobil tangki, 15 tenda pleton, 10 ribu dirigen air, dan 9 ton bahan pangan. PMI Banten juga akan mengirim 15 orang relawan ke Palu dalam waktu dekat ini,” terang Ujang.

Para relawan ini, lanjut Ujang, yang diutamakan dokter dan perawat. Sampai saat ini sudah ada 8 orang dokter dan 9 relawan yang akan bertugas selama 60 hari di lokasi bencana Palu, Sigi dan Donggala.***

Markas Kota Cilegon : Jl. Belibis Raya, Perumnas Cibeber Kencana Blok E21 No.1, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon | Email : humas@pmicilegon.or.id | Telp. 0254 394 617 | Kontak Person : 087808028393 (Fahrullah/Humas PMI Kota Cilegon)