CILEGON.- Dalam bentuk kepedulian untuk membantu sesama Hari ini Minggu (9/9/2018) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon selenggarakan Kegiatan Pertolongan Pertama (PP) Insidentil dan Ambulans pada Kegiatan Manasik Haji Tingkat TK/TPA Se-kota Cilegon yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Pendidikan Al-Qur'an dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Cilegon dengan Peserta 3.250 Santri TKA-TPA BKPAKSI Se-Kota Cilegon di Alun-alun Kota Cilegon.


"Alhamdulillah, hari ini PMI Kota Cilegon dipercaya oleh BKPAKSI Cilegon untuk menjadi Tim Pertolongan Pertama pada kegiatan Manasik Haji Tingkat TKA/TPA Se-Kota Cilegon, kami menugaskan 10 Personil Tim Pertolongan Pertama dan 1 unit Mobil Ambulans untuk membantu anak-anak kita yang melakukan manasik haji dan juga yang hadir disana jika memerlukan bantuan dan penanganan Pertolongan Pertama". Ungkap Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis


Disamping itu juga, Ketua Bid. Yankes & UDD, dr. Arriadna menjelaskan lebih lanjut bahwa kegiatan tersebut bukan kali pertama, tahun sebelumnya PMI Kota Cilegon juga diminta untuk menjadi Tim Pertolongan Pertama. Lebih lanjut Arriadna menjelaskan kegiatan Siaga PP Insidentil Manasik Haji tersebut berjalan dengan lancar, meski beberapa anak mengalami pusing dan kelelahan namun sudah ditangani oleh Personil PMI.


Sementara itu, Ketua BKPAKSI Kota Cilegon, Bayu Panatagama mengungkapkan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon yang telah membantu menyukseskan kegiatan tersebut.


"Kami dari BKPAKSI Kota Cilegon mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PMI Kota Cilegon dengan segala Tim Pertolongan Pertama nya termasuk mobil ambulans yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini, semoga kerjasama ini terus berlanjut". Ungkap Bayu.


Dijelaskan juga lebih lanjut, BKPAKSI Kota Cilegon sangat mengapresiasi PMI Kota Cilegon tidak hanya pada kegiatan kemanusiaan saja, Kegiatan seperi ini pun PMI Kota Cilegon sangat peduli dan semoga tetap jaya. Katanya.***


#PMIKotaCilegon
#BKPAKSICilegon
#PMISiapBantu

Markas Kota Cilegon : Jl. Belibis Raya, Perumnas Cibeber Kencana Blok E21 No.1, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon | Email : humas@pmicilegon.or.id | Telp. 0254 394 617 | Kontak Person : 087808028393 (Fahrullah/Humas PMI Kota Cilegon)