Bandung.- Setelah tahun kemarin, PMI Pusat melalui dukungan dari IFRC melakukan kegiatan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella dengan target Unregistred Children untuk wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten termasuk Kota Cilegon sebagai dukungan terhadap program pemerintah terkait Kampanye Imunisasi Campak Rubella, Hari ini Jumat (20/07/2018) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon hadiri Lokarya Pembelajaran dan Evaluasi Program Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella di The Jayakarta Bandung Suit Hotel, Dago, Kota Bandung Jawa barat.


"Kegiatan ini kami laksanakan bertujuan untuk Mengetahui pencapaian tentang tahapan-tahapan dan proses pelaksanaan kampanye imunisasi MR dari masing-masing Provinsi dan Kab/kota sasaran, termasuk hasil yang dicapai, koordinasi dengan lintas sector, ketepatan waktu pelaksanaan dan pelaporan kegiatan serta kendala dalam paksanaan kegiatan, usulan dan manfaat apa saja yang dirasakan oleh PMI sebagai pembelajaran". Ungkap Dewi Ariyani, Divisi Kesehatan, RS dan Sosial PMI Pusat.

Kegiatan Lokarya dan Pembelajaran tersebut dilaksanakan selama 2 hari dari Tanggal 20-21 Juli 2018 yang di ikuti PMI Kabupaten/Kota Se Provinsi Banten ditambah dengan PMI Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Kab. Garut, Kab. Cianjur, dan Kab. Sukabumi, yang diselenggarakan oleh PMI Pusat kerjasama dengan International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC) dan Unicef.


Dijelaskan juga, Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Program Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella yang diselenggarakan pada tahun 2017 lalu, dan sebagai bahan evaluasi nasional maupun internasional. Katanya.***

 

 

Markas Kota Cilegon : Jl. Belibis Raya, Perumnas Cibeber Kencana Blok E21 No.1, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon | Email : humas@pmicilegon.or.id | Telp. 0254 394 617 | Kontak Person : 087808028393 (Fahrullah/Humas PMI Kota Cilegon)