Jalin kerjasama, tingkatkan koordinasi dan komunikasi

SUBANG.- wilayah kota cilegon merupakan daerah dengan multi resiko bencana, sehingga perlu adanya kapasitas dan juga koordinasi antar lintas sektoral dalam hal ini Instansi kemanusiaan/kebencanaan. Dengan adanya kapasitas yang memadai serta koordinasi dan komunikasi yang baik akan memudahkan tugas kemanusiaan yang diemban, hal ini sesuai dengan yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon hari ini Sabtu, (14/07/2018) pada kegiatan Capacities Building yang diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 13-14 Juli 2018 di Sariater-Subang Jawa Barat

"Perlu adanya komunikasi dan koordinasi dalam meningkatkan kapasitas organisasi dalam kaitannya dengan penanggulangan bencana, mesti dilakukan secara bersama dan dikoordinasikan dengan baik antar instansi penanggulangan bencana, yang mana BPBD selaku komando, melalui materi  yang telah disampaikan pada kegiatan ini, dapat menjadi panduan tentang pentingnya sebuah koordinasi". Ungkap Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut hadir Pengurus PMI Kota Cilegon, Staf PMI Kota Cilegon dan juga Sukarelawan PMI Kota Cilegon serta hadir juga perwakilan dari instansi BPBD, Dinsos dan Dinkes Kota Cilegon masing-masing 2 orang perwakilan. Dalam kegiatan tersebut Ketua PMI Kota Cilegon mengucapkan terimakasih kepada Alta Indonesia yang telah memandu kegiatan Capacities building.

Dijelaskan juga, dibulan ini PMI Kota Cilegon akan melaksanakan kegiatan Manajemen Tanggap Darurat Bencana (MTDB) untuk RT/RW. Katanya.***

Markas Kota Cilegon : Jl. Belibis Raya, Perumnas Cibeber Kencana Blok E21 No.1, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon | Email : humas@pmicilegon.or.id | Telp. 0254 394 617 | Kontak Person : 087808028393 (Fahrullah/Humas PMI Kota Cilegon)