CILEGON,- Dalam mempersiapkan Pengamanan Arus Mudik (PAM) Lebaran Siaga Pertolongan Pertama dan Ambulans Tahun 2018, hari ini Sabtu, (26/05) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon gelar refresh materi Pertolongan Pertama (PP) dengan diikuti 22 (dua puluh dua) orang anggota Korps Sukarela (KSR) dihalaman Markas PMI Kota Cilegon

"Alhamdulillah, hari ini anak-anak kami Anggot KSR unit Markas PMI Kota Cilegon melaksanakan refresh materi Pertolongan Pertama dalam upaya persiapan pengamanan arus mudik lebaran. Yang mana Kegiatan Siaga Pertolongan Pertama & Ambulans PAM Lebaran ini rutin kami laksanakan setiap tahunnya". Ungkap Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis.

Selain itu juga, Ketua Bidang Yankes & UDD PMI Kota Cilegon, dr. Arriadna menjelaskan kegiatan refresh materi Pertolongan Pertama ini sebagai upaya mengingat ilmu Pertolongan Pertama yang sudah dipelajari dan juga persiapan PAM Lebaran.

" Kegiatan Refresh Pertolongan pertama ini sebagai pengingat materi yang sebelumnya sudah didapatkan, yang mana ilmu Pertolongan Pertama ini bertujuan untuk melakukan tindakan pertolongan pertama pada korban yang merupakan langkah medis vital dengan tujuan menyelamatkan nyawa korban, mencegah cacat berkelanjutan, memberikan rasa nyaman dan menunjang proses penyembuhan bagi korban". Ungkap Arriadna.

Dijelaskan juga, kegiatan refresh materi PP ini untuk pelaksanaan kegiatan PAM Lebaran yang akan dilaksanakan di H-5 Lebaran sampai H+5 Lebaran dengan membuka 6 (enam) Pos Pelayanan Pertolongan Pertama". Katanya.*

#PMISiapBantu

Markas Kota Cilegon : Jl. Belibis Raya, Perumnas Cibeber Kencana Blok E21 No.1, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon | Email : humas@pmicilegon.or.id | Telp. 0254 394 617 | Kontak Person : 087808028393 (Fahrullah/Humas PMI Kota Cilegon)