CILEGON,- Sudah hampir 2 pekan banjir yang terjadi di Kota Cilegon ditanggal 25 April kemarin, hari ini Minggu, (13/05/2018) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon berikan sentuhan Trauma Healing kepada warga Perumahan PCI Blok E Kecamatan Cibeber Kota Cilegon dengan menugaskan 13 (Tiga belas) Sukarelawan dari unsur Korps Sukarela (KSR) 9 (sembilan) orang Wisnu, Vicky, Maulidina, Amir, Agus, Samsul, Taqiyuddin, Suci dan Yayan Serta 4 (empat) anggota Tenaga Sukarela (TSR) Fetty, Lela, Mukti dan M. Fajri.

"Kegiatan Trauma Healing ini bertujuan untuk membantu masyarakat untuk mengurangi bahkan menghilangkan gangguan psikologis, yang dialami warga yang terdampak banjir terutamanya bagi anak-anak yg diakibatkan syok dan trauma akibat banjir kemarin. Kami berharap dengan adanya kegiatan Trauma Healing ini dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir kemarin untuk menjadi semangat kembali, menjadi pribadi yang lebih ikhlas serta lebih peka dalam menyikapi keadaan yang ada". Ungkap H. Abdul Hakim Lubis, Ketua PMI Kota Cilegon.

Selain itu juga, Ketua Bidang Pengulangan Bencana dan Kedaruratan PMI Kota Cilegon, SAM Wangge, menjelaskan dalam kegiatan Trauma Healing tersebut diisi dengan Game Edukasi dan Sosialisasi tentang Ayo Siaga Bencana.

"Kegiatan Trauma Healing ini merupakan upaya yang kami lakukan untuk mengurangi gangguan psikologis warga yang Syok dan juga trauma yang diakibatkan oleh banjir kemarin, dalam kegiatan Trauma Healing ini kami isi dengan permainan (Game) Edukasi dan juga sosialisasi terkait materi Ayo Siaga Bencana (ASB)". Ungkap SAM.

Dijelaskan juga, kegiatan Trauma Healing ini Bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon yang juga menyampaikan materi tentang kota layak anak". Katanya.***

#PMISiapBantu
#PMICilegon_TraumaHealing

Markas Kota Cilegon : Jl. Belibis Raya, Perumnas Cibeber Kencana Blok E21 No.1, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon | Email : humas@pmicilegon.or.id | Telp. 0254 394 617 | Kontak Person : 087808028393 (Fahrullah/Humas PMI Kota Cilegon)